Fri. Oct 23rd, 2020

YAMAHA XS 650 BANDUNG PERJUANGAN YANG RUAAARRR BIASAAAAA… By Isfandiari MD

Ini bukan semata motor modifikasi! Kisahnya sangat panjang, paduan semangat….airmata..dan optimisme. Nggak lebay lo, simak kisahnya ya..

“Gimana mesinnya bro? Aman?” harap cemas Soni Coke saat mengutus rekannya, Jeff Kareem, Lion dan member lain. Yang ditanya agak sungkan menerangkan dan menjawab sekenanya.”Yah..gitu deh,” sahut mereka. “Terus terang jawaban itu bikin saya cemas! Kira-kira gimana ya mesinnya?” kisah Soni lagi.

Rupanya, mesin XS yang dimaksud kondisinya memprihatinkan. Kisi-kisi pendingin rompal semua,mesin bolong dan hampir sulit dikenali. Nah dari situ Soni lemas bagai taka da semangat. Untunglah, rekan-rekannya di MMC Outsiders memberi semangat. Ayo..bangun pelan-pelan, pasti bisa!

Disinilah mental die harder teruji. Lewat bantuan rekan-rekan, mesin di bawa ke Asem Reges, bilangan Jakarta. Di sana kami jumpa brothers yang bisa membuat sirip-sirip handmade.”Tenang bro, siripnya kami buatkan. Ini benar-benar demi brothers! Tanpa bayaran,” kata mereka. Duh, ketulusan itu sangat menyentuh hati dan bikin semangat. Tak hanya sirip yang dibuat, mesin yang masih bolong-bolong ditambal rapi lagi.”Jadilah mesinn XS utuh dan bisa dibanggakan!” teriak Soni.”Terima kasih banget all bro yang sudah membantu,” katanya lagi.

Nah, kisahnyapun start over lagi! Mesin yang sudah keren, perlu dibuatkan sasis dan semua part pendukungya. Di sini Almarhum Julius Rosa alias mang Use ambil peranan.Builder senior dari U53 Custom ini langsung merancang sasis hardtail yang keren, berikut tangki dan pilihan derajat rake yang pas.

Desain U53 memang khas! Beruntung Soni Coke masih sempat menikmati garapan builder senior yang suda almarhum ini. Riding position disesuaikan dengan postur tubuh ownernya. Catatan ridingread.com, posisi riding ini lebih mengutamakan style ketimbang kenyamanan. Ini khasnya pandangan chopperis tulen. Buat mereka, kenyamanan ada di strata kedua setelah style. “Nanti juga terbiasa dan nyaman sendiri,” enteng Soni yang juga termasuk dewan senior di klubnya.

Ups yang beruntung bukan Cuma owners kok. 22 Februari kemarin, ridingread.com hang out di Bandung dan diberi kehormatan riding impression motor ini keliling Bandung. “Pake aja bro, bensin isi senndiri,” kata Soni. Nah, kami lantas ngegas masuk jantung Bandung dan sempat berkeliling di beberapa zona keren. Suara XS ini memang bikin banyak orang nengok. Keunikan XS memang khas. DI RPM rendah mirip motor Inggris, tapi saat menyalak, nuansa agresif khas motor Jepangnya nongol.”Biarpun cc-nya 650, motor ini dipesan Amerika untuk mengejar Harley-Davidson,” tambahan keterangan dari Gingin Kurniadi, harleymania yang ikut mendampingi ridingread.

ridingread.com ikut jajal keliling Bandung.

Menjajalnya memang jadi sensasi tersendiri. Posisi duduk ‘belagu’ khas kaum outlaws membuar rider makin percaya diri. Apalagi U53 sengaja memilih dragbar untuk setang XS dengan riser yang nggak beegitu tinggi. Ia juga ogah bernuansa poser, lewat pilihan warna hitam minimalis.

Nice bike!

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: