Tue. Sep 29th, 2020

Yamaha  ‘The Choppa Ol Skool’ Scorpio

ROMANTISME BUILDER 90-2000-an

By Isfandiari MD

Memang, desain chopper milik bro Arie ini beken di tahun 70 sampai 80-an. Booming kustom model ini terasakan di era 90 sampai 2000-an. Yuk comot komentar rekan sesame builder, kang Akung dari Pipir Custom Chop Em All. “Sekaranglah saatnya kita kibarkan lagi chopper ol skool!” katanya saat ridingread.com hang out di rumah modifikasinya.

                Gayung bersambut! Ajat Custom 99 juga senada builder sahabatnya  ini. Mereka juga getol mengibarkan kembali semangat ol skool choppe di tahun ini. Yap, seperti yang sudah keliatan, banyak banget modifikasi bertemakan kustom kultur. Walau ngggak begitu sepaham sama isitilah ini, Kustom Kultur lebih dekat pada sasis standar yang Cuma diubah dikit bagian sasis belakang lantas pakai part-part vintage terutama ban  dan handmade tangka. Bisa dibilang lelaku ini bener-bener modifikasi minimalis! Efeknya, banyak builder dadakan alias mendadap builder , ha…ha.

                Beda sama choppers seperti yang difoto ini dong! Yap, di sini, Ajat Custom dan tim benar-benar building the bike. Sasis dibuat dari nol, diambilnya nomor rangka untuk legalisasi, selebihnya hand made! “Memng benar-benar custom made! Sasis dibuat di sini termasuk beberapa part penting seperti tangka, setang dan lampu,” jelas sang builder.

                Ridingread menilai, modelnya simpel dan ridiable! Raka disasar nggak terlalu centang, dropseatnya masih enak secara ergoniomis dan motor nggak berat. Sebagai penunjang estetika, mereka memilih roda ol skool pilihan 19 “ di depan , Sinko 400/19 dan Sinko 500 untuk belakang. Pelek paduan 3 “dan 3,5 “ depan belakang.

Nice!

 

 

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: