Sat. May 15th, 2021

Yamaha Scorpio ‘Reborn’ Customized Pipir Custom Chop Em All SEBELUMNYA SUDAH MODIF, TAPI….. By Isfandiari MD

It’s ok..namanya lelaku modifikasi selalu saja ‘salah’ jalan, nggak sesuai konsep alias kecewa. Tapi yang penting terus berjuang sampai dapat apa yang diinginkan, bukan begitu?Itulah  yang dialami bro Muhammad Toma, profesi Audio Visual, seroang editor film yang juga two wheeler sejati. Ia benar-benar gandrung modifikasi ridiable yang tak memangkas total sektor rangka. Motor disasar untuk mobile untuk kerja dalam rutinitas sebagai editor film. “Hanya saja dia nggak puas dengan tampilan modifikasi sebelumnya dan ingin lebih perfek,” buka Abah Akung, bos dan builde Pipir Custom Chop em All, di kota Tangerang.

Sasis direhab dikit, rider dan boncenger berundak
Painting berbagai aliran

Ya..ya..tampilan awal memang kurang catchy, sangat sederhana alias modif nanggung. Masuk ke Pipir, semuanya direhab total. Sasis sedikit dimainkan dengan  tampilan dinamis berundak untuk rider dan boncengar. Di sini, Pipir memasukkan sedikit unsur choppers agar  ada beda tinggi sedikit antara rider dan boncengernya. Tak cuma itu, agak nyeleneh, tim ini juga pede menorehkan fender struts menjulang di belakang. Avaluasi ridingread.com, garapan ini umumnya dilakoni desain tradisional choppers.”Harus berani dan out of the box dong! Masuk ke gaya ini juga oke secara estetika,” jelas Akung.

Fender struts tinggi dan Z-Bar sumbangan gaya traditional choppers

Tinggal detail dimainkan. Tangki bentukan mirip sportster dibuat meriah estetis dengan painting betukan grafis yang berani. Unsur psychedelic, freehand dan warna-warna vintage sampai gaya celtic diperlihatkan di sini. “Semuanya nyambung dengan dop kiri-kanan dan kellir sasis putih agar aksentuasinya lebih kentara. Diakhiri setang Z-bar dan knalpot bottle neck ala Pipir Custom,” jelas builder yang suka memelihata janggut itu,. Untuk lebih muscle, ban pakai dua pelek Rossi, 17/350 dan 17/450 untuk depan dan belakang. “Semuanya dipilih Swallow Classic, lebih pas untukn desain  model begini,” tutup sang buider.

Dudukan plat nomor di samping dan jari-jari rapat

Begini nih penampakkan sebelumnya..ya..ya kurang cathy!

Dan..Scorpio inipun reborn kembai. Good job!

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: