Fri. Dec 6th, 2019

Yamaha MT-15, Motor Penantang Naked Bike di Tanah Air By Lutfi Hermansyah

…Pelaku naked bike harus tahu ! Ada motor besutan Yamaha yang berpenampilan garang dan gagah lebih dari Yamaha Xabre 150. Motor itu adalah Yamaha MT-15, baru rilis ditahun 2019. …

Berat bro, motor ini menjadi salah satu penantang bagi beberapa motor naked yang ada di Tanah Air.

Dari tampilan bodynya yang aduhai sudah berasa. Design head lamp sudah dilengkapi dengan projector LED. Nah, kebayang kan gimana pencahayaanya, terang sekali pastinya. Gayanya pun menyerupai robot. Menjadi ciri khas tersendiri.

Untuk bodinya sendiri memiliki dimensi panjang 1.965 mm, lebar 800 mm, dan tinggi 1.065 mm. Lalu untuk sumbu rodanya berjarak 1.335 mm. brother harus siap-siap jinjit balet apabila memiliki tinggi badan di bawah 170cm.hehehe….. Pasalnya motor ini memiliki jok setinggi 810 mm dan ground clearance mencapai 155 mm. Lalu untuk bobotnya sekitar 133 kg. Hmmmzzzz masih cukup ringan untuk motor ber-cc besar.

Tapi tenang, Soal tunggangan sudah pasti nyaman. Sebab, mator ini dilengkapi dengan stang cukup lebar, sehingga posisi duduk akan lebih tegak dan tidak mudah capek. Yang bukin greget nih bro… Yamaha MT-15 di Sektor pacu jantung memiliki mesin 4 tak 1 silinder dengan konfigurasi 4 katup SOHC. Bertenaga 150cc serta dilengkapi VVA singkatan dari Variable Valve Actuation. Tak kalah menariknya pula, torsinya mencapai 19 Horsepower dan torsi puncaknya menembus 14.7 Nm. Sedangkan untuk transmisinya menggunakan gearbox 6 percepatan yang dioptimalkan teknologi Assist & Slipper Clutch.

Lalu ada pula knalpot standar yang memiliki desian simple, namun tetap modern. Tangkinya juga terlihat gambot dan bisa menampung bahan bakar hingga 10 Liter. Komsumsi bahan bakar masih terbilang efesien karena dibekali dengan teknologi Full Injection.

Kerennya terletak disuspensi Upside Down dengan dibalut warna emas, berukuran 37mm menambah kesan kekar motor ini.

Kemudian, ban sudah memakai tubeles berukuran 100/80-R17 pada bagian depan. Sedangakan 140/70-17 pada bagian belakang. System pengereman pun ABS yang membuat motor ini dibanderol lebih mahal.

Yamaha menyediakan empat pilihan warna yang terdiri dari warna putih dengan velg merah, lalu wara racing blue dengan velg biru, dan warna matte blue dengan velg berwarna fluorescent atau hijau stabilo. Sedangkan untuk warna terakhir adalah warna hitam yang velgnya juga hitam. Ke empat pilihan warnanya terlihat angker dan menunjukan jati diri Street Fighter yang agresif dan dinamis.Motor ini dibanderol dengan harga sekitar Rp. 34 jutaan.

Buat yang hobi lelaku touring, makin keren jika memboyong motor ini brother.

follow IG@ridingreads dan FB riding read

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

%d bloggers like this: