Sun. Aug 18th, 2019

YAMAHA CHAPPY 50 cc JOGJA 1990 MOPED LANGKA KHUSUS KOTA-KOTA By C-PI

…Animalfikasi mekanis dari si Garputala ini berjuluk Kumbang. Varian yang tergolong langka dan cukup jadi magnet para rider item yang doyan motor mungil. Estetikanya juga keren, desain simpel-vintage yang tetap keren dari jaman ke jaman. Kenal lebih jauh yuk!…

Diantara berbagai varian motor produksi Yamaha, varian moped yang satu ini terbilang langka. Moped yang diproduksi rentang tahun 1973  hingga 1996 ini masuk tipe motor kumbang.

Dibekali mesin 2 tak dengan 3 percepatan yang memuntahkan tenaga hingga 3 HP pada putaran mesin 5.000 rpm dengan kecepatan maksimal 45 km/jam. Tangki bensin kapasitas 3 liter plus tabung oli samping. Konstruksi mesin 2 tak yang dianggap jadul.ini bertahan untuk Happy buatan tahun versi terakhir 1996. Dengan serta maksimal hanya 80 kg layak jika moped ini dianggap diperuntukan sebagai.sarana transportasi perkotaan saja.

Tidak disangka, moped langka ini jadi simpanan kolektor motor kota gudeg. “Ibarat kata begitu lihat langsung jatuh cinta, untuk mendapatkannya pun butuh proses yg tidak mudah. Akhirnya,  barter dengan 2 motor klasik dan sejumlah uang. Moped ini berhasil berpindah tangan,” buka Budi warga jalan Baciro, Yogyakarta.

Saat didapat motor dalam.kondisi sangat baik dan terawat. Tidak perlu ribet utak atik motor ini masih dalam.kondisi sempurna. Baik fisik maupun perfomanya. “Awalnya motor ini sering saya pakai muter-muter kota Jogja saat akhir pekan. Untuk perawarannya pun sangat mudah, Cukup kasih oli samping yang bagus dan isi bensin sudah bisa sampai kemana mana,” imbuhnya.

Meski tak lagi sering dipakai jalan, moped ini masih kerap menarik perhatian banyak orang saat mengunjungi kedai kopi milik Budi di kawasan jalan Gejayan. Kelir merah dipadu krom di beberapa bagian memberikan kesan mewah tersendiri. “Moped ini makin cantik dan menarik saat kita jadikan pajangan di tempat ngopi. Nuansa otomotif ruangan kopi kami jadi makin kental saat koleksi motor-motor unik terpajang rapi didalamnya,” tutup pengusaha coffe shop dan home stay ramah ini. Mantap.

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

%d bloggers like this: