November 29, 2021

Welcomez To The Flat Track World, CCM FT 35S DAN R SIMPEL DAN COCOK BUAT SELERA MINIMALIS By Isfandiari MD

Simplisitas adalah kunci utama desain flat track. Ibarat orang, streetfighter adalah binaragawan, sedang flat track mirip bodi pesenam yang ramping namun berotot. Desain model begini gampang banget diterap motor laki yang berkeliaran di Indonesia. Sasis tetap konvensional, back-bone rata dan lebih sip pakai monosok. Di Inggris, pabrikan CCM  menelurkan FT35S yang flat track tulen. …..

 

 

CCM FT35S dan R

 

Pabrikan Inggris ini meluncurkan dua flat track  gaya Amerika bagus kapasitas mesin 400 dan 650 cc. Demi kenyanmanan ergonomis,  jok dibuat simpel dan rendah. Menurut pembuatnya, centre gravity motor ini juga rendah dengan tampilan monosok merek WP 360 mm plus  lengan ayun aluminium. Sok  depan pakai up side-down,  48 mm dengan jarak main 210 mm berkaliper Brembo piston ganda.

Oh ya, FT35S  adalah versi jalanan karena dilengkapi dengan lampu depan dan spidometer. Sedang tipe R murni  untuk lintasan flat track tanpa lampu dan spido. Pabrikan Inggris ini yakin, desain flat track akan disukai komunitas bikers seperti halnya supermotto. Lagipula, pabrik ini sudah eksis di sana sejak awal 70-an.

Gary Hathern, owner CCM bilang, pabrikasinya  harus selalu berkembang mendesain motor sip. “Kami ingin menciptakan model baru yang bias membuat rider jalanan jatuh hati dan memiliki tampilan berbeda,” jelasnya.  Ia punya alasan khusus soal komentarnya, beberapa waktu lalu pihaknya sudah membuat model supermoto dan sakses di pasaran.

Bagi pihak CC M, FT35S sangat ideal buat rider yang suka nuansa petualangan tanpa harus berkotor ria. Selain menelorkan mesin 400 cc dan 650 cc, pihaknya berencana akan meluncurkan mesin yang lebih besar lagi yakni 750 cc.

Rencananya, produksi masal dimulai di awal 2006 dan mulai masuk pasar di bulan April. Walaupun masih prototipe, CCM mengklain sudah banyak mendapat pesanan dari seluruh dunia. “Tapi kami belum menentukan harganya, tapi kira-kira 5.000 pounsterling,” tutup mereka. Itu berarti di kisaran Rp 140 juta rupiah.

 

 

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: