Sat. May 15th, 2021

Vintage Harley-Davidson Enthusiast Indonesia (VHDEI) Candi Prambanan SELAKSA MOMENT HISTORICAL TERJADI DI SINI… By RepublikMotret Wyra

DAY 1:

 

It’s true indeed! Rekor MURI pecah dengan riding Harley-Davidson produksi 1903-1984 terbanyak, motor-motor kategori rider item hadir dalam suasana khas bikers yang penuh rasa persaudaraan dan empati pada sesama. Salut dan support! Mereka sukses sebagai pelaksana Indonesia Heritage Motorcycles Indonesia 2018, dihadiri puluhan klub motor yang memadati pelataran candi Prambanan, 20-21 juli 2018 lalu. Congratz!

Dibuka oleh Bapak Bikers Indonesia yang juga Ketua Umum HDCI, Nanan Sukarna, Kapolda DIY, Dan Lanud Adisucipto dan Perwakilan dari Pemerintah Daerah DIY, Serta sang Ketua Umum Pelaksana, Bro Boyke Soerianata dan Ketua Pelaksana Daerah, Bro Fahat. “Bikers Indonesia, Indonesia Biker, Berkumpul, Bersatu dan Bersaudara”, yel yel yang di serukan oleh Bapak Nanan Sukarna di helatan tersebut, dan beliau memacu WLA tahun pembuatan 1942 , dengan deretan Komunitas Jeep Willys sebagai pembuka jalan dari Prambanan menuju Tebing Breksi.

Bro Boyke Soerianata tampak hilir mudik di helatan ini, dan tampak sangat antusias dalam menyusun rangkaian acara yang mungkin menjadi helatan motor HD lawas terbesar di tahun 2018. “VHDEI bukan club motor, tapi sekumpulan orang GILA, yang sangat mencintai tunggangan HD classic nya, walaupun harus berjuang keras dengan mesin tua nya untuk bisa berkumpul dan meraih Rekor MURI” teriaknya di pembukaan IHM kemarin.

DAY 2:

Hari kedua dimulai dengan penghitungan dari MURI jumlah HD lawas yang berkumpul di Candi Prambanan, dan tercatat sejumlah 242 motor bersiap start untuk Riding ke Tebing Breksi dengan medan yang terjal dan berdebu. SERU – HARU – RINDU !!! itu yang di saksikan Riding Read di pelaksanaan IHM ini, sejumlah motor motor lawas ini ada yang sampai berhenti karena terjalnya jalan dan sampai harus di bongkar mesin untuk tetap bisa mencapai titik lokasi di Breksi, dan tidak melunturkan semangat sedikitpun walau panas terik, debu dan medan terjal yang mereka lalui.

Sesampai di Breksi semua khidmat menyanyikan lagu Indonesia Raya dan penyerahan REKOR MURI disana. Air Mata tampak meleleh di mata Bro Boyke Soerianata, doi sangat terharu dengan perjuangan dan jumlah yang hadir motor HD lawas yang sebenarnya melebihi angka 350 motor, walaupun tidak sampai tercatat semua karena kendala teknis mulai dari mogok dan perjalanan yang ditempuh nya. Bro Boyke menerima Piagam dari MURI dengan mengucap terimakasih untuk semua rekan2 bikers yang telah bersusah payah hadir di lokasi, karena memang motor tua yang sudah termakan usia sangatlah tidak mudah merawatnya.

 

Malam hari ditutup acara di Candi Prambanan dengan pelelangan hasil seni batik daerah dan undian door prize 1 unit mesin HD lawas. Sukses.. Itu yang terucap dari seluruh bibir peserta yang hadir, sudah pasti tahun berikutnya akan dilaksanakan kembali VHDEI-IHM yang kedua.

Beberapa Club Motor Besar tampak hadir disana , HDCI, ISHD, MACI, RGOG, dan lain lain kurang lebih 40an club motor hadir, semua tumpah ruah dan ada atraksi dari ISHD dengan menampilkan Hell Driver yang mampu memukau semua mata dengan atraksi berbahaya di atas motor HD lawas

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: