Tue. Aug 20th, 2019

TURING EXTRA-ORDINARY KE TEMPAT SURFING TERBAIK DI JAWA BARAT – PART 1 AYO SURFING BARENG RIDINGREAD.COM DAN GOLFGARAGE43 By Yankee

….. Berhubung kisahnya panjang dan seru, terpaksa kami penggal jadi beberapa part, he..he..Yang pasti, ini lelaku x-traordinary-nya ridingread.com. Sekali-kali variatiF dong, nggak riding tapi naik Land Rover sang legend. Bukan hadiri riungan bikers, tapi bercengkrama dengan ombak menggulung, bagai pemain film Point Break: sebagai surfer sejati (24-25 Juli 2019)…

Dari bengkel menuju pesantren kemudian di lanjut ke tempat surfing terbaik di Jawa-Barat dengan Land Rover Series II tahun 1959 miliknya Mang Ibin yang keluar dari bengkel #GolfGarage43 pada hari rabu malam Juli 2019 kali ini di konsep dengan sangat sederhana. Kendaraan kebanggoaan negara inggris ini tiba di Pesantren Al-Inayah di Rancagoong Kab Cianjur. Pesantren yang di kelola oleh H. Muhammad Devi Anwar ini pada tahun 2019 ngasih fasilitas gratis untuk semua siswanya. Beberapa santri yang ada di pesantren berbasis NU ini menyambut kedatangan Ridingread & Golfgarage43 sekitar pukul 23:45.

Suara Adzan subuh yang di kumandangkan oleh salah seorang santri dipesantren ini akhirnya memaksa H. Muhammad Devi Anwar keluar dari kediamannya yg berada di samping mesjid. Haji Devi menjadi Iman shalat subuh berjamaah pada hari itu. Setelah selesai shalat subuh berjamaah dilanjutkan dengan obrolan ringan seputar pesantren. Tepat pukul 6 pagi perjalanan dilanjutkan menuju pantai selatan.

“Mang.. rabu berangkat ya ” pesan singkat WhatsApp dari Mang Ibin ke saya di hari senin saya jawab singkat dengan kata ” Oke..”  Jalanan kota bandung rabu malam cukup lengang. Sebelum berangkat Ridingread nge WA ke Haji Devi kalau nanti subuh mau kesana. Selain silaturahmi tentu saja kita semua memohon doa agar mini touring ini berjalan lancar. H. Muhammad Devi Anwar ini kader PMII loh. PMII adalah salah satu organisasi mahasiswa yang berdiri tahun 1960. Baliau sekarang menjabat sebagai MABINKOM Al-Azhary Cianjur.

Tepat pukul 16 Kamis juli 2019 saya dan Mang Ibin nyampe di Pantai Cimaja Kab. Sukabumi. Landy di parkir ditempat yang cukup strategis. Ada beberapa orang yang lagi surfing sore itu. Obrolan makin hangat saat pria bule asal Selandia Baru nanya-nanya soal Land Rover. Gareth Jollie nama bule yg kerja di papua ini sengaja dateng ke Cimaja cuma sekedar untuk surfing..

Tepat pukul 22 selesai makan malam suasana di Cimaja di pantai selatan ini lumayan rada serem.. rawa di sebelah barat dari arah tempat parkir emang masih banyak binatang buas seperti biyawak dan ular. Saya dan Mang Ibin gak mau ambil resiko, jadi malem jumat itu dipake untuk kegiatan yang gak macem2. Memang ada sih bule yang nawarin miras. Cuma kita tolak dengan halus. 

Bersambung.

follow IG @ridingreads dan FB riding read

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

%d bloggers like this: