Tue. Oct 27th, 2020
Triumph Bonneville T120 1963 MMC Outsiders Indonesia

Triumph Bonneville T120 1963 MODEL PERTAMANYA BONNEVILLE By Isfandiari MD

…. Tahu nggak salah satu keberuntungan seorang bikers?

Bertemu dengan varian kelas atau yang lebih tepatnya riders item. Syukurlah, itu terjadi pada ridingread.com di 19 September kemarin, saat ikutan riding enjoy dengan klub MMC-Outsiders di waduk Cirata, Purwakarta….

Pas kloter chapter Kawarang, motor ini sudah jadi titik perhatian. Ia catchy banget di antara motor-motor kustom lainnya.

Mau apa lagi, ujudnya plek Triumph T120 tahun 1963 yang punya kisah legendaris sebagai model pertama dari seri Bonneville di rentang 1959 ke 1975 yang original langsung dari pabrik Triumph Engineering.

Sebelum dilanjutkan Triumph Motorcycles Ltd sampai lahir generasi selanjutnya, T140 750 cc. Penamaan Bonneville juga jadi ‘sihir’ Inggris yang nggak habis-habisnya dibicarakan die harder!

Olah karya wara United Kingdom ini sengaja memberi nama Bonneville yang faktanya adalah sebuah lahan danau garam kering di Utah Amerika Serikat.

Lha, kenapa menamainya dengan zona di sana ya? Itulah ambisi Triumph, karena memang kawasan ini dijadikan ajang dunia memecahkan rekor kecepatan.

Uniknya, Bonneville justru beken sebagai motor Inggris yang sangat diincar rider Amerika. Sebagai ajang gengsi dan jadi motor yang paling banyak dijadikan properti film-film legendaris Hollywood.

Malah ada istilah: Bikers Amerika belum sejati jika belum punya Bonneville. Tuh, legend khan? Makanya beruntung bertemu di Waduk Cirata kemarin. Ha..ha..ha!

Ups, keasyikan membahas sampai lupa kulonuwun dulu dengan ownernya, mang Heri Qwoy bernama asli, Heri Heriyandi, life members MMC Outsiders Karawang Chapter.

”Memang bukan varian sembarangan! Diajak turing, lezat nian!” komentarnya saat masuk di meeting point, sisi danau Cirata menjelang siang.

Tentu bukan hanya soal mesin! Customized motor ini juga x-tra ordinary. Taste penyuka desain keras yang memperkuat karakter motor.

”Itulah yang membuat saya langsung jatuh hati. Di sebuah event bikers, motor ini langsung menarik perhatian saya.

Milik builder berselera bagus, detailing apik dan punya konsep,” puji Qwoy. Beruntung di moment ini sang builderpun datang dengan HD Sporster kesayangannya.

Jadi ada kesempatan ngobrol sedikit soal modifikasi olah karsanya. ”Saya dari De’Gestapo Ride Garage,” sapa Ivan Sunsellanovar.

Biar karya yang bicara. Modifan Ivan berciri khas kental. Ia berusaha menampilkan kesan keras di motor ini. Bracket-bracket di desain serius menjadi serasi dengan part utama.

Simak cara dia merancang bracket tangki, tempat kunci busi dan beberapa detail lainnya. Makin sip, ia merancang sok serupa girder yang ol skool di choppers milik Q woy.

“Semua memang dari bahan yang berkualitas,” beber Ivan. ”Konsepnya memang khas motor Eropa,” tambah Q Woy yang memilih paduan roda 19′ -400/225 depan-belakang.

Motor yang asyik untuk dinikmati. Well done mang Ivan. Cheer’s buat mang Q Woy!
De’Gestapo Ride Garage-085926117747-

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: