Tue. Jan 21st, 2020

TRIAL GAME ASPHALT INTERNATIONAL CHAMPIONSHIP 2019-CLASH OF TITANS SERI PAMUNGKAS WHO’S THE BEST?WE DON’T KNOW YET…… By Isfandiari MD

…..Untuk jadi yang terbaik, kita wajib bertarung dengan yang terbaik! Itulah spirit yang sepertinya dijalankan pihak 76Rider. Mereka ogah setengah-setengah dalam mempersembahkan tontonan bermutu buat speedlover khususnya habitat Supertmoto. Ini bukan jargon kosong semata! Nggak tanggung-tanggung, panitia pede menerjunkan 3 racer terbaik dunia untuk menjajal skill dan mental pembalap kita…

Tuh, ketiganya sudah hadir di Indonesia dan menggelar konprensi pers dengan yakinan akan menjadi juara di ajang  Trial Games Asphalt Interational Championship 2019 di Sirkuit Boyolali 13 Desember mendatang.

                Ha..ha , saking semangatnya ngetik, sampai lupa perkenalkan siapa mereka! Tentu trio ini sudah nggak asing buat penikmat Supermotto tanah air. Toz dengan bro Germain Vincenot, Sylvain Bidart dan Maxime Lacour. Pembalap pertama terdengar familiar! Ya, doi sudah ikutan di ajang yang sama, Sirkuit Kanjuruhan Malang tahun lalu. Nah, tantangan pembalap kita makin berat dengan hadirnya dua pesaing baru, Sylvain dan Maxime. Mereka bareng Germain bakal menjajal ketangguhan pembalap nasional, Doni Tata Pradita, Tommy Salim, Ivan Harry Nugroho dan Farudila Adam.”Feeling saya mereka bertiga akan menang,” jujur Mario SP dari 76Rider. Kalimat polosnya di konfrensi pers bukan berarti mematahkan semangat  rider nasional, tapi justru sebaliknya, menjadi pemicu semangat rider kita untuk jadi uang terbaik dan indikator kemajuan dunia supermoto tanah air.”Terpenting dari hadirnya mereka agar rider Indonesia merasakan kerasnya persaingan dan atmosfer supermoto kelas dunia,” tambah Mario lagi. “Sebagai motivasi juga agar rider kita dapat meningkatkan kemampuannya.”Ia meneruskan.

Oh ya, ketiganya memang tidak bisa dianggap enteng. Rata-rata sudah lama berkecimpung di dunia supermoto dan meraih prestasi membanggakan. Germain misalnya, 2 kali juara nasional Perancis (2018-2019) , ia sukses bertengger di urutan 3 dan 6 kejuaraan dunia Supermoto. Maxime yang baru 27 tahun juga tak pernah beranjak dari 5 besar Supermotard Perancis. Bidart tak kalah gemilang! Dalam usia yang beranjak 34 tahun ia sudah  7 kali gelar juara di negaranya, 2 kali kampiun Swiss dan sekali jadi the best di Spanyol dan Amerika. Ups, hapir lupa prestasi paling kerennya..ia sudah 7 kali juara dunia Supermoto. Cheer’s, salut!

MERANGSANG PEMBALAP INDONESIA TAMPIL MAKSIMAL

Tentu sederet gelar trio Eropa ini tak akan menciutkan nyali pembalap kita. Bahkan justru sebaliknya, mereka tertantang untuk membuktikan kerasnya perlawanan tuan rumah. Speedlover pasti menunggu perlawanan Doni Tata dan Tommy Salim yang berlaga di kelas FFA 450. Sebagai tuan rumah, merewa wajib dong menjamu pesaing dari Eropa. Bukan begitu?

AYO MENYIMAK 3 KELAS UTAMA: TRAIL 175 NON PRO, TRAIL 175 OPEN DAN FFA 250

Ketiganya tetap menjadi magnet menarik di ajang ini. Di kelas FFA 250 misalnya, gelar juara umum akan diperebutkan pembalap  Farudila Adam, Tommy Salim dan Donny Tata. Dari point yang sudah dicapai, ketiganya sangat ketat. Adam di 184 point, Tommi 181 dan Tata di 169. Di kelas 175 Open, Tommy punya kans di posisi tertinggi dengan total point 188 tinggal mencuri 20 poin dari Moto 1-2 atau minimal merebut 1 kali runer up. Surya Narayana yang ada di posisi 2 dengan 157 point harus mampu merebut moto 1-2.

                Kelas Trail 175  Non  Pro juga tak kalah memesona.Reyhan Lapendoz masih jadi jawara dengan 175 poin. Jalannya di tahta tertinggi masih diusik Erick Chandra denan 156 poin dan Devi Tembong dengan 152 poin. Semuanya pasti mennjadi dinamika di serkkuit Boyolali nanti. Apakah saling bergeser? Nah semua tak bisa diramalkan, jawabannya hanya ada di  13-14 Desember nanti, sirkuit full aspal permanen Boyolali.

                Siap-siap jadi saksi sejarah? Be there and prepare!

follow IG@ridingreads dan FB riding read

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

%d bloggers like this: