Sat. May 15th, 2021

Trail Adventure Tanjung Lesung Meriahkan HUT TNI k-73 TEMPATNYA MENTARI TERBENAM By Isfandiari MD

Disebut nyasar, boleh jadi! Pasalnya, liputan ridingread.com pada moment ini terbilang tak sengaja dan terjadi secara alamiah. “Oi ikut yuk ke Tanjung Lesung,” ajak Uus ‘Hawex’ Usnaeni dan tim pada kami. O..ya, baru ingat, waktu lalu bro Vanhauw memang mengajak kami datang ke sini via Wa, ya..ya..gass! (13/10).

Tak terlalu pagi, kami sampai di lokasi. Scramblers alias offroader sudah antusias di tempat start menunggu aba-aba. Tunggu dulu, seremonial dulu sebagai adab etika membuka sebuah kegiatan. Scramblers menyimak  sambutan Kasdam III/SLW,Brigjend TNI Nurchahyanto.” Trail Adventure ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT ke 73 TNI. Saya berharap kegiatan ini menjadikan suatu ikatan antara TNI dengan Croser sejati di wilayah Korem 064/MY,” katanya. Beres itu, ratusan crosser langsung ngegas dibagi waktu start.”Supaya nggak stag alias macet di jalur,” jelas MC Vanhauw. Jarak sekitar 60 km, bermedan  khas pesisir dan beberapa perbukitan, melintasi dua kecamatan Pamimbang dan Cigeulis.  “Kegiatan ini akan di agendakan menjadi kegiatan rutin tahunan, antusias peserta sangat besar. Ke depan akan bertambah besar lagi. Kegiatan ini bisa dijadikan sinergitas antara TNI dengan pemerintah daerah setempat. Kami ucapkan selamat berlomba dan berkompetisi serta jaga selalu keselamatan ” jelas Kasdam mengakhiri sambutannya didampingi Danrem 064/MY, Kol CZI Budi Hariswanto, Kabinda Prov Banten Brigjen TNI Danny Gaothama, Bupati Pandeglang Irna Narulita, Ketua Dinas Pariwisata Prov Banten, Para Dandim jajaran Korem 064/MY dan Kapolres Pandeglang.

Bupati Padeglang Irna Narulita. “Jadikan wilayah ini primadona wisata internasional”

Sipnya, moment ini nggak cuma mnikmati lansekap Tanjung Lesung lewat lelaku nyusruk pakai motor trail tapi juga diisi Sunatan masal dan Bakti sosial sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat di sekitar kawasan wisata Tanjung Lesung. Bertempat di klinik rawat inap Cikadu,kampung Cikadu indah Ds Tanjung jaya,Kec Panimbang, Pandeglang, Banten mereka melakukan kegiatan sunatan masal.

Setelah peserta start  menuju jalur,  kami lantas menyimak pemaparan bupati Padeglang. Katanya, daerah ini memang sedang digebar sebagai destinasi wisata tingkat dunia. Berbagai kegiatan dilakoni, salah satunya hobbies two wheeler ini.”Terus terang, kami banyak belajar dari geliat wisata di Banyuwangi. Mereka agresif sekali memompa potensi wisata dengan keunggulan sun rise di pantai Timur . Nah, di sinilah tempatnya mentari tenggelam, alias sunset. Moment yang indah dan pastinya ditungggu oleh wisatawan. Apalagi sedang digenjot pembangunan tol hingga jarak Jakarta-Tanjung Lesung yang biasanya 5-6 jam bisa ditempuh 2 jam saja. Keren khan?” papar bupati yang sangat ‘easy on the eyes’ alias cantik ini.

 

SEKALIAN SOSIALISASI RANTAI BUMI

Oh ya hampir lupa! Terkait ajakan Uus’ Hawex’ Usnaeni, juga sangat menarik. Kehadiran ke moment ini membawa misi khusus.”Kami sedang mensosialisasikan program Rantai Bumi. Sebuah kegiatan turing adventure Sabang-Merauke mempererat persatuan komponen bangsa,” jelas Sarah, tangan kanan Uus dari tim Hawex. Dengan ridingread.com sebagai media partner,  rencana program ini disambut antusias tokoh-tokoh adventure. “Selama  kegiatannya positif, kenapa tidak! Kami  sangat mensuport,” kata H. Yudi Aprianto, pengusaha sukses dari X-Route juga dedengkot X-Trim Banten didampingi sobatnya kang Beni Subandi dari X-VCB (Visit Cula Badak). “Thanks atas atensinya pak Haji dan kang Beni. Support dari berbagai pihak juga sangat positif, tak hanya kalangan adventurer juga bikers aspal bahkan komponen masyarakat lainnya,” bangga Uus ‘Hawex’ Usnaeni, penggagas program Rantai Bumi.

Kabarnya, mereka makin gencar sosialisasi. Kemarin hang out di acara Parjo Red Carpet 2018, kini di adventure dan tak lama lagi gosipnya apak sosialisasi di turing Toleransi, hari Santri di Lasem Oktober-November nanti. “Saat  Parjo, saya malah terbang ke Papua untuk mensosialisasikan program ini,” tambah Sarah.

Sukses adventure Tanjung Lesung..sukses Rantai Bumi…

Tim Rantai Bumi dan tim H. Yudi (X-Trim Banten) dan kang Beni (Visit Cula Badak) , foto bareng

 

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: