Fri. Nov 15th, 2019

Trail Adventure Santri Tafakur Reuni Alumni Miftahul Huda 2

TARASI –Trail Adventure Santri Tafakur Reuni Alumni Miftahul Huda 2 ke-31  Bayasari Jatinagara Ciamis

 

“KAMI BERBHINEKA TUNGGAL IKA….KAMI NKRI!”

By Eko Reborn

                Alhamdulillah, jika demikian tekad mereka, itulah prinsip ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Wathoniah, cinta Islam juga bangsa  dan negara. Moga tekad itu tetap lestari dalam semangat warga berpancasila, aamiin!

Sebagai ujud tekad ini mereka mengadakan riungan bikers bergenre adventure bertajuk TARASI Part 2, atau Trail Adventure Santri (2/9) diprakarsai pesantren Miftahul Huda 2 dalam rangka Tafakur Reuni Alumni Miftahul Huda dan Spirit 212 kemarin.

                Weis ridingread memang menyaksikan pemandangan tak biasa. Di pelataran Ponpes, berisik motor-motor trail yang siap-siap adventure. Para santri dan umum antusias menyambut moment  ini. Maklum mereka tak hanya berasal dari Jawa Barat saja tapi seluruh Indonesia mulai Aceh sampai Papua. ” Disini kami cinta tanah air, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Karena melalui spirit 212 yang merupakan spirit Umat Islam tidak pernah membeda – bedakan,” ucap pimpinan pondok pesantren Miftahul Huda 2 Bp. Kya Haji Nonof Khanafi.

Kya Haji Nonof Khanafi, “Melalui spirit 212 yang merupakan spirit Umat Islam tidak pernah membeda – bedakan”

Moment adventure yang digagas HAMIDU ( Himpunan Alumni Miftahul Huda) dan santri sukses besar! “Digelarnya event ini pertama untuk membangun silaturahmi diantara para offroder dan para santri, kedua menyisipkan nuansa dakwah dalam kehidupan bermasyarakat dan  mengenalkan dunia pesantren. Ketiga yang paling pokok adalah mengenalkan waktu sholat atau ibadah kepada para offroder, karena ibadah itu merupakan hubungan vertikal antara Alloh SWT dan manusia, maka dari itu jadilah Offroder Gaul Sholat, membangun erat spirit 212, Ciamis punya sejarah, spirit 212 spirit kebangkitan umat ” ungkapnya.

Haji Agus “Kami juga sering mengadakan event mancing mania”

Tepat pukul 8.00 WIB oleh Pimpinan Pondok Pesantren disaksikan juga oleh Kapolsek Jatinagara Ciamis dan Muspida setempat. ” Selain event adventure kami juga sering mengadakan event mancing mania, ”  tambah Kang Haji Agus yang merupakan salah satu Panitia kegiatan TARASI part -2 ini. Antusias scramblers sangat besar, nggak kurang 611 peserta yang meliputi komunitas offroder daerah dan lokal se-priangan timur,” beber  Cep Haji Nawawi selaku ketua pelaksana event adventure TARASI part-2.  Jalur yang ditempuh sekitar 90 km , start dari pondok pesantren Miftahul Huda 2, Rajadesa, Ranca, Cisaga, Bunter, Tanjung Sukur, PTPN, Karang Pari dan finish kembali ke pondok pesantren. “Medan jalur yang kami buat fun, safety, menyenangkan dan beda dari event event adventure lainnya. Jadi saya buat berdasarkan kebutuhan para offroder santri itu sendiri” tungkas Nanang Sale selaku team jalur. ”Mantap deh jalur piliihan tim ini,” puji Reyhan salah satu peserta.

Salut untuk Pesantren Miftahul Huda 2. Alhamdulillah!

 

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

%d bloggers like this: