Fri. Oct 23rd, 2020

Tracy Body Kit (Custom Body )

HITS TAHUN 70~AN ….NGETREND KEKINIAN

 

by Adhi Bigman

Faktanya, fesyen bergulir muter. Dulu ngetren trus nggak up to date lantas booming lagi. Sama persis dunia kustom motor. Wabah chopper di era 60-70 an kini muncul lagi dalam ujud yang sama di era milineal. Taste builder vintage tentu jadi biang kerok menularkan virus jadul di jaman sekarang. Nah sebagai ujud respek kita, yuk kita menjarah masa lalu dan tos bro dengan Tracy Nelson, sang trend setter freaks berselera keren di tahun 70-an.

Kisah bermula  saat maraknya Surfing di Pantai California pada Tahun 60an yang berdampak banyaknya pekerja Fiberglass untuk kebutuhan Papan Surfing. Nah bro Tracy Nelson  yang punya roh bikers mengendus peluang ini. Ia menularkan ilmu fiberglass surving ke dunia bikers.

Tracy terus membangun Merek yang menjadi salah satu produsen terbesar ‘Body Kit Custom’ Sepeda Motor di Amerika dengan nama Perusahaan ‘Tracy’s Fiberglass Works’. Berkerja sama dengan Illustrator peselancar ternama Jim Phillips untuk menciptakan karya seni dan produk. Tracy memproduksi Body Modifikasi/Custom ‘Bolt On’ dengan ciri khasnya uni-construction fairing/one piece yaitu Body Motor yang menyatu dalam satu bagian dari Tangki hingga ke buntut/spakbor belakang yang terinspirasi dari Body Pesawat Ruang Angkasa.

Banyak ragam model Body Modifikasi/Custom ‘Bolt On’ yang di pasarkan diantaranya Eliminator Body, Starship Chopper Body, Time Machine Chopper Bodies, Touring Body, Street Racer Body, Brelsford Bodies dan beragam Custom Tangki yang juga terbuat dari Fiberglass, Eliminator Body hampir mirip dengan bodywork Triumph Hurricane yang di rancang oleh Craig Vetter, Tracy merancang Eliminator untuk menurunkan pusat gravitasi pada Sepeda Motor, meskipun bentuk Body yang terkesan ramping dan konstruksinya yang ringan, tapi kapasitas bahan bakarnya sama dengan Tangki Motor pabrikan. Body ‘Bolt On’ yang dipasarkan kala itu untuk modifikasi  Motor Harley Davidson XR750, Honda CB 450/500/750, Norton 750, Triumph Trident & 650, BSA650, Yamaha XS650, Suzuki GT750 dan Kawasaki 750.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tuh..mereka yang suka bodywork gaya jadul tentunya wajib salut sama Tracy. For those who want to chop…we salute you!!

 

 

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: