Sat. May 15th, 2021

TRABAS MERDEKA XVI 2018 – Adventure Tanah Air Bersama TNI Diikuti 937 Offroader

 

The Legend Of Adventure Trabas historisnya TRABAS pelopor dan tercatat ke-16 kalinya mereka melangsungkan gelaran akbar TRABAS MERDEKA

Perkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Dengan Dukungan TNI

teks By. Eko Reborn –  foto : TRABAS Yunesra

 ETAPE PERTAMA TRAIL ADVENTURE BANDUNG ASSOCIATION (TRABAS)

Moment kali ini terbilang bersejarah dengan menembus peserta 937 offroader dari seluruh Tanah Air yang awalnya hanya menargetkan 600 peserta. Dan ini menjadi catatan jumlah peserta terbanyak di TRABAS MERDEKA….mantap brader, event ini memang selalu ditunggu para Adventure.

Linggasana, Cilimus, Linggasana, Kab. Kuningan, Jawa Barat, menempuh jalur 145 Km. Venue lokasi start ini juga keren bro, dibaluti Semangat Kemerdekaan HUT RI Ke-73 pihak panitia beserta para peserta sengaja berhenti di Gedung Naskah Linggarjati untuk menaruh serta memasang Bendera Merah Putih sebanyak 10.001.

Kemudian, lanjut menuju pos makan siang Etape 1 di Rumah Makan Panyileukan, Jalan Raya Talaga Cikijing. Wanahayu, Maja, Kab. Majalengka. Lalu, ngegas lagi menuju Finish Etape 1 bertempat di YONIF 301 Jl. Raya Cimalaka, Kab. Sumedang (Jawa Barat).

“Kami tentunya akan menyuguhi para Adventure dengan berbagai varian jalur terbaru menyusuri keindahan Gunung Cermai dengan karakter jalur tanah dan batu, menuju Finish di YONIF 301 Sumedang, dan Untuk Etape 2 (day 2) offroader akan menempuh jalur 90 Km, dan finish di Lapangan Dangian Kumpay, Kaso Malang, Subang,” terang Dedi Mardja, Ketua Panitia TRABAS XVI.

Malam minggu ini ‘pecah’ banget! Walau udara dingin menusuk tulang di hari ke-1 finish di Yonif 301 Sumedang menjadi ‘panas’. hehehe..karena para adventurer disuguhi beragam hiburan menarik seperti Live Music, Fire Dance, Alunan Music DJ dan lainnya. Hebatnya, untuk makan malam di venue Finish Etape 1 ini tidak dibatasi, jadi makan sepuasnya. Makanan dan minuman pun beragam, termasuk ada kambing guling.Benar-benar enjoy the party!

ETAPE KEDUA….SIAP SIAP BRO!

Di moment itu, Gunung Ciremai dan sekitarnya dibuat ‘hangat’ oleh  937 scramblers yang enjoy  dalam rentang 90 Km. Di sini, scramblers mendapatkan sensasi baru dengan varian terbaru karakter trek tanah merah, yang tentunya dengan kenikmatan medan yang bervariatif.

Starat dari YONIF 301 Sumedang (Jawa Barat) menuju pos makan siang Etape 2 di Puncak Pasir Sumbul, Gandasoli, Subang dan Finish di Lapangan Dangian Kumpay, Kaso Malang, Subang, Jawa Barat. Menjadi kehormatan pada Start Etape- 2 dibuka langsung oleh Danyon Yonif 301 Sumedang, Letkol Inf. Andi Hasbullah beserta jajarannya didampingi Eddy Jallus  Ketua Umum TRABAS (Trail Adventure Bandung Association) dan Dedi Mardja selaku Ketua Panitia TRABAS MERDEKA XVI (TM16)

“TRABAS MERDEKA XVI adalah sebuah event trail adventure yang sangat menggagumkan, tentunya acara ini bisa jadi ajang untuk mempererat Persatuan dan Kesatuan Bangsa apalagi peserta yang hadir dari seluruh daerah di Indonesia. Sudah semestinya kami akan mendukung kegiatan ini. Selama menjabat sebagai Danyon YONIF 301 Sumedang, baru pertama didatangi acara seperti ini dan teryata antusiasnya luar biasa,” ungkap Letkol Inf. Andi Hasbullah, Danyon YONIF 301 Sumedang.

Support yang sangat luar biasa diberikan YONIF 301 Sumedang buat acara TRABAS MERDEKA XVI memfasilitasi venue acara, tenda serta velbed tempat tidur untuk panitia dan peserta. “Kami seluruh panitia TM 16 mengucapkan terima kasih atas dukungan dan support dari Letkol Inf. Andi Hasbullah, Danyon Yonif 301 Sumedang. Tak lupa, ucapan terima kasih untuk semua Pihak yang sudah turut mendukung, para sponsorhip dan peserta. Semoga kerjasama ini bisa terus terjalin dengan baik,” kompak Eddy Jallus, Ketua Umum TRABAS. dan Dedi Mardja dari TRABAS, selaku Ketua Panitia TM 16 mewakii life members TRABAS.” Ini jadi surganya offroader sejati penyuka tantangan alam, juga menjadi ajang silaturahmi dari berbagai kalangan.

Tentu saja, menjadi kebanggaan tersendiri bagi peserta yang hadir karena TRABAS MERDEKA adalah event akbar trail adventure di Indonesia dan legend,” komentar Kapten Edi Sutrisno ‘Edi Garong’, Anggota Denintel Kodam III Siliwangi yang hadir sebagai peserta, bersama putranya Felyk Gandriadi Saputra ngegas bareng di TM 16. Pas di moment ini juga terkait memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73 dan menjadi ajang Silaturahmi antara masyarakat, offroader Tanah Air dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI). Tentu saja, tali silaturahmi akan selalu terjalin dan pastinya Persatuan dan Kesatuan Bangsa akan menjadi lebih kokoh.

Sungguh Istimewa serta menarik antusias yang luar biasa, di gelaran ini sekaligus yang terbanyak dibandung Trabas Merdeka yang lalu. Progress! Selamat all scramblers!

 

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: