Sun. Sep 22nd, 2019

Trabas Merdeka XV, Etape Pertama

Tanam Jiwa Patriot Dalam Diri Para Offroder

By. Eko Reborn

Ini nggak sekadar ajang silaturahmi! Para scamblers ini masuk jalur sebagai ujud syukur jareg republik ke 72. Tak cuma itu, dengan menikmati lansekap, rasa nasionalisme juga makin menebal. “Kegiatan tahunan Trabas Merdeka ini digelar 2 hari, untuk etape pertama start dari Ciung Wanara, Kp. Adat Kuta Rancah berjarak sekitar 110 km dan esok hari start dari Situ Panjalu, Sukamantri Lemah Gede dan finish di Kampung Toga Sumedang dengan jarak 135 km,” bilang Wawan Stress, Ketua Penyelenggara.

Gelaran Trabas Merdeka XV ini merupakan bentuk jiwa patriot untuk menghargai sejarah bangsanya. “Dengan diadakannya event Trabas Merdeka ini merupakan bentuk jiwa patriot kami akan menghargai sejarah bangsanya, yang intinya menanamkan jiwa patriot kepada offroader dan juga memfasilitasi komunitas trail lokal dan menjadi contoh untuk komunitas trail di Indonesia,” tegas Eddy Jallus.

Hari pertama 500 peserta dilepas pukul 08:00 wib oleh Bupati Ciamis, bapak Iing Syam Arifin disaksikan Ketua DPRD Banjar Patroman Drs. Dadang Ramdhan Kalyubi, M.Si, dan Perwakilan dari Polres Banjar dan Ciamis.

“Saya bangga dengan kegiatan yang dilakukan oleh Trabas, yang mengunjungi situs situs bersejarah dan cagar budaya agar dapat tumbuh jiwa patriotisme di kalangan offroder,” ungkap Bupati Ciamis, Bp. Iing Syam Arifin.

 

MERDEKA…MERDEKA…MERDEKA!!!

 

 

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

%d bloggers like this: