December 9, 2021

TOURING HERITAGE BIKERS JAKARTA –LASEM MOMENT KEREN DI 25 NOVEMBER NANTI…. By Isfandiari MD

Lelaku turing bukan hanya hepi naik motor  berpindah dari tempat ke tempat lain. Ia mengandung banyak faedah dan menjadi energi positif bagi rider dan orang-orang di sekitarnya. Jadi tak heran jika beberapa bikers dari MMC-Outsiders MC Indonesia, bergairah  untuk turing  Jakarta ke Lasem bertajuk Touring Heritage  di 25 November 2018 nanti.

Klub MMC Outsiders Indonesia , peserta touring heritage 2018

Banyak  pesan positif yang ingin diemban dalam turing kali ini. “Inginnya menyebar pesan  perdamaian dan saling menguatkan persaudaraan antar komponen bangsa. Paling utama juga kami ingin menshare sebuat pesan akan pentingnya warisan-warisan budaya yang kita  miliki,” buka  Fitrah Dani Ahmadsyah  alias ‘Boim’ salah satu dari tim , life member klub juga tokoh Ansor Cimahi dan neng Ocha, salah satu rider cewek dalam jajaran peturing yang juga dewan senior klub. Dipilihnya destinasi Lasem bukan tanpa alasan. Mulai bulan lalu, Pesantren Al Hidayat Lasem sudah melakukan berbagai kegiatan di hari santri yang mengusung tema serupa. Ridingread.com sudah  liputan acara mereka ini jauh hari dan banyak memetik pelajarann berharga ikhwal nilai toleransi dan pentingnya saling rukun antarumat beragama. Sipnya, dalam acara mereka, turut hadir beberapa tokoh bikers seperti kawan-kawan dari Motor Antique Club Indonesia,MMC Outsiders Kudus Chapter, Bengkel Syariah Kudus sampai hadirnya tokoh bikers Jeffrey Polnaja, peturing dunia dalam program Ride For Peace.

Proses memetangkan kegiatan turing, pihak Gondewa Event Organizer, Viar Motor Indonesia dan ridingread.com

 

Dilanjut makan siang barengan pihak Adira Finance dan Viar Motor Indonesia

“Nah gaungnya terus dihidupkan. Setelah acara puncak di pesantren 14 November ini, kami lanjutkan dengan program Touring Heritage yang bakal digelar ini,” jelas Faisal Mahbub dari pihak Gondewa Event Organizer yang mengatur jalannya acara. Makin afdal, niat mereka ini disambut positif beberapa pihak. Mabes Polri langsung respon dengan menyiapkan lokasi start para peturing di Jakarta 25 November pagi nanti. Tak hanya itu, dua pihak lagi urung rembuk yakni Adira Finance dan Viar Motor Indonesia. “Lokasi start di Mabes ini menjadi  bukti dukungan  penuh aparat kepolisian,” tabah Sidik Ilmawan, panitia inti. ”Bagi kami  moment ini sangat baik, apalagi temanya Heritage sebagai  cara kita menghormati warisan berharga bangsa ini,” tutur Paul Jayaputra dari Adira Finance didampingi kang Deden gunawan, (corporate Manager , Viar Motor Indonesia). Dalam kegiatan ini Adira dan Viar juga melakukan kegiatan meperkenalkan produk dan kegiatan mereka di lokasi start, finish dan check point selama perjalanan termasuk hadirnya motor Vortex sebagai motor andalan Viar yang disemplak salah satu peserta. “Sekalian uji keandalan, kenyamanan semacam riding impression di ajang ini,” jelas Deden. Masih gosip..kabarnya hadir juga Vintech, salah satu andalan Viar yang berdesain café racer dalam jajaran peturing ini.”Masih dijajaki kemungkinannya,” bisik Deden.

 

Boim.”Touring Heritage untuk menebarkan pesan positif pentingnya warisan budaya kita,..”
Odie. Rencananya bakal jadi staring dalam film pendek garapan ridingread.com he he.selamat ber-acting bro!

“Dalam turing kali ini, tim berjumlah 10 rider akan disambut klub chapter mereka dan rekan klub lain di beberapa check point yang sekaligus chapter mereka. Di akhir acara mereka  bakal mendapatkan wejangan dan hang out akrab dengan KH. Zaim Ahmad Ma’Soem  yang akrab disapa  Gus Zaim, pengasuh pondok pesantren Kauman Lasem yang juga bikers,” jelas Yankee, kordinator peturing. Dari mulur Yankee keluar juga info hadirnya petinggi klub yakni Brain (Presiden) MMC Outsiders Indonesia, Mang Weeman, jajaran dewan senior dan head (ketua) chapter di Mabes. “ Mereka bersama-sama Brigjen Pol Drs H Budi Setiawan MM, Karo Multimedia Div Humas Polri melepas rombongan,” tambah Sidik.

Hari Novaro Rambing salah satu peserta turing, kandidat road captain
Mang Jumenk, dewan senior klub yang juga turun
Ocha. Lady bikers peserta turing
Mang Gingin (sebelah kiri) presiden Jokowi, salah satu mastermind (pendiri) klub juga jadi salah satu tim turing

Pastinya, ridingread.com dan media lain akan memantau terus jalannya Touring Heritage yang penuh romantika ini. Tunggu liputan lengkap kami hari per hari dan vlog-nya para riders. Oh ya..tambahan nih, bakal dibuat film pendek khas ridingread.com lo, dibintangi mang Odie Destrana, dari chapter Bogor. Check this out bro!

Bismillah….

 

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: