Fri. Sep 18th, 2020

Tourgab 5 Klub Suzuki Satria Menikmati Pesona Alam Negeri di atas Awan Dieng by Denny Koi

Tak kurang dari 35 biker penunggang Suzuki Satria asal DIY Yogyakarta menikmati nuansa pesona alam negeri di atas awan – Dieng Plateu yang terletak di wilayah Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah (11/7).

Mereka adalah Suzuki FU150 Owner Club (FOC) Jogja, Suzuki Satria FU Independen Magelang (SIM), Suzuki Satria F150 Owner Djogja (SAFOD), Suzuki Satria Club Jogja (SSCJ), dan Persaudaraan Suzuki Satria Magelang (PSSM). Acara kali ini mengusung tema ‘Jaga Kekompakan Anggota dengan Touring ke Dieng’. FU150 Owner Club (FOC) Jogja selaku tuan rumah mengemas acara dengan mengajak para bikers menikmati kebersamaan dalam touring ke Dieng, mengeksplor segala potensi wisata yang berada di kawasan wisata Dieng.

“Tujuan diadakannya touring gabungan ini adalah untuk mengobati kerinduan semua anggota FOC Jogja setelah semua kegiatan klub vakum untuk beberapa bulan imbas dari Covid-19, diharapkan kegiatan ini dapat menambah kekompakan serta eksistensi klub FOC Jogja khususnya di wilayah DIY Yogyakarta, dimana masih dibawah naungan FOC Indonesia“, ungkap Bro Apunk, Ketua FOC Jogja.

Memulai perjalanan dari Base Camp FOC Jogja di depan mall Hartono pada jam 21:00 WIB tempat tersebut merupakan titik kumpul start. Sebelum berangkat, Bro Apunk, Ketua FOC Jogja memberikan briefing rundown serta pembekalan rute perjalanan di Base Camp FOC Jogja sebagai lokasi tikum pertama. “Touring kali ini bukan acara kebut-kebutan namun riding santai,” ujar Bro Apunk. Dari tikum pertama mereka riding menuju Magelang untuk sowan ke Persaudaraan Suzuki Satria Magelang (PSSM) lalu lanjut riding bareng dan finish di Dieng Plateu dengan jarak tempuh sekitar 110 KM. Setelah menempuh perjalanan lima setengah jam melalui rute Jogja, Magelang, Wonosobo, Dieng, jam 02:20 WIB dini harinya seluruh rombongan tiba di lokasi acara.

Sesuai dengan tema acara, rangkaian kegiatan diisi dengan aktifitas yang happy-happy atau rileks saja, karena tujuan acaranya pun untuk mengobati kerinduan, sambil berwisata, jaga kekompakan agar lebih erat jalinan silaturahmi antar anggota klub peserta touring. Dalam acara ini juga diisi dengan explorasi wisata negeri di atas awan, Dieng. Kegiatan terakhir ditutup dengan makan bersama dan bakar jagung.

“Terimakasih atas kerjasamanya dan antusias seluruh peserta tourgab hingga acara touring wisata ini berjalan dengan lancar, berangkat selamat, pulang pun selamat. Alhamdulillah dan semoga semakin mempererat kekompakan semua bikers FOC Jogja dan antar bikers klub Satria lainnya di DIY Yogyakarta,” tutup Apunk.

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: