Fri. Jul 19th, 2019

The Jester MC (Thailand)

STOLE HARLEY AND PRAY FOR FORGIVENESS

Mmm..ada kata-kata lucu nih dari life member klub ini. Begini katanya: When I was young I used to pray for a Harley. Then I realized that God doesn’t  work that way. So I stole a Harley and prayed for forgiveness. Ha..ha..tentunya mereka nggak serius mencuri HD, ini cuma kata-kata iseng yang bikin harleymania senyum-senyum.

Jester MC bukanlah MC golongan 1 percenters. Mereka lebih pada biker enthusiast gabungan para expat and para pebisnis lokal Thailand. Walau baru dibentuk resmi tahun 1996, cikal bakal klub ini sudah ada sejak lama. Mirip kisah di Indonesia, di awal 80-an, Harley-Davidson sulit didapatkan.  Beberapa  harleymania mendapatkannya dari Singapura atau dari negri-negri lain. Baru di awal 90-an, HD mulai banyak dan memenuhi jalanan Bangkok atau hang out di pantai Pataya. Dari sinilah timbul sinergi para rider untuk membentuk klub motor dan terbentuklah Jester MC Thailand.

Perkembangan dan kegiatan klub ini cukup pesat. Jester nggak hanya hang out dan riding mengitari Thailand dan Negara-negara tetangga. Mereka juga getol bikin event sosial sebagai ujud empati mereka pada masyarakat sekitar. Event paling baru adalah Care For Kids Charity Drive di 19 September bulan lalu.

Yayasan yang disuport penuh Jester MC ini sudah dibentuk tahun 1998. Tujuannya sangat mulia, membantu anak-anak kurang mampu di Thailand khususnya di soal pendidikan. Melalui donasi pribadi life member dan sponsor, mereka mengumpulkan dana untuk anak-anak kurang mampu ini. Di Indonesia, gerakannya mirip dengan Yayasan HOG yang juga concern di bidang sosial terutama memberikan donasi pada anak-anak di sektor pendidikan dan kesehatan.

Salut untuk Jester MC Thailand!

 

By: Isfandiari MD

 

 

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

%d bloggers like this: