Sat. Oct 31st, 2020

The Gypsy Joker Motorcycle Club (GJMC)

DIUSIR HELL’S ANGELS…MENYEBAR KE SELURUH DUNIA

By Isfandiari MD

 

Kisah one percenters ini cukup seru. Awalnya mereka hang out sebagai motorcycle gank yang konsen di dunia kriminal seputaran San Fransisco. Eksistensi mereka cukup lama. Sejarah mencatat, GJMC saudah ada sejal April 1956. Durasi hang out di San Fransisco nggak lama. Disana ada geng yang agresif dan lebih kuat Hell’s Angels (HA). Dalam buku Hell’s Angels : Hell’s Angels: The Strange and Terrible Saga of the Outlaw Motorcycle Gangs karangan Hubter Thompson, Joker terbilang salah satu one percenter terkuat saat itu. Sayang mereka kalah dan diusir HA dari San Fransisco dan pindah ke Oregon and Washington in 1967. Club house sementara mereka di Lincoln City, Oregon.

     Mental life member Joker boleh diapresiasi. Menghadapi tekanan HA mereka nggak menciut. Joker justru mencari zona baru dan berkembang di Australia, Germany, Norway and Afrika Selatan. Sedikitnya ada 35 chapters di seluruh dunia. Di Australia khususnya, geng ini cekup agresif. Barengan pesaingnya, Mandamas MC, Joker melakukan aksi kriminal di zona Barat dan Selatan. Pemerintah Australia mencatat beberapa polah mereka semisal pembunuhan dengan meledakkan bom mobil di tahun 2001. Mereka juga sangat membenci polisi. Dalam beberapa kejadian, mereka mengaku dipukuli polisi saat enggan memindahkan motor di suatu tempat. Dua LM mereka juga sempat di penjara pada 5 Maret  2009  karena penyerangan. Mereka juga didakwa beberapa kasus pembunuhan atau melukai gang lain seperti Newboys MC yang berteman dengan HA.

     Di negri asalnya Amerika mereka juga nggak kalah agresif. Rangkaian kejahatan mereka lakukan termasuk kepemilikan senjata, bahan obat bius methamphetamine, pencurian dan banyak lagi. Gang yang agresif!

 

 

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: