Wed. Mar 20th, 2019
Journey Jakarta - Malang

Tersesat Dalam Surga-Journey Jakarta – Malang, Jawa Timur PP-Part 4 MENIKMATI LASEM DAN IKUT DALAM MOMENT RAKERNAS ESTRELLA OWNERS INDONESIA-BATU JATIM By Isfandiari MD

…Estrella Owners Indonesia belum lagi 5 tahun,tapi pencapaian sangat inspiratif ikhwal riding,bakti sosial sampai pengelolaan uang. Pas di Rakernas mereka, ridingread.com jadi saksi perkembangan klub ini,termasuk deklarasi Estrella Brotherhood Jatim (EBJ) untuk gabung jadi bagian dari keluarga besar Estrella Owners Indonesia (EOI)…

Artikel journey Jakarta-Bandung untuk Munaslub MMC Outsiders Indonesia (part-1) sudah. Lanjut kisah Panjalu,Bandung Tasikmalaya (Part 2) done! Lanjut Tasikmalaya-Pekalongan menyimak budaya lokal (Part 3).
Di part 4,kami lanjut ke tiga titik penting, Lasem dan Malang. Di zona pertama kami langsung ‘mendarat’hujan-hujan kediaman pasangan serasi Fatimah Asri a.k.a Nyai Lasem dan suaminya,Mbah Bedug,salah satu tokoh agama di Lasem.Di sana kami juga bersilaturahmi dengan Kiai muda kharismatik pengasuh ponpes Kauman,Gus Zaim dan tokoh pemuda alim Gus Affan.

Journey Jakarta - Malang
Nyai Lasem, tokoh agamawan wanita Lasem

Di sana,kami jadi saksi betapa mereka sangat concern ikhwal toleransi dan kedamaian antar umat beragama dan jadi contoh buat kita semua.”Di sini semua rukun..Islam,Kristen,Katolik,Budha,Hindu.Kami bagian dari Indonesia dan harusnya seluruh negri juga begitu,” jelas Gus Zaim saat ngobrol pagi-pagi di kedai Jing He,bersama tokoh-tokoh agama termasuk om Gandor sugiharto alias Sie Hwie Djan pengasuh 3 klenteng cu an Kiong,po an bio dan gie yong bio.”Disini kami bersatu akur dan rukun,” tambah om Gandor.

Pengalaman 3 riders, Isfandiari-Anton Magaski dan Deddy Raksawardana di part 4 ini memang istimewa khususnya Lasem. Syukurlah semua nara sumber lelaku turing untuk film dokumenter lancar semua.Alhamdulillah.
Oh ya, sebelum di Lasem,rombongan turing yang start dari Tasikmalaya sempat singgah sejenak di club house MMC Outsiders Kudus chapter. Kebetulan mau rehat sejenak dan menyempurnakan ketegangan rantai yang agak kendor dari 3 tunggangan (2 Kawasaki Estrella dan 1 W175). Thank’s Kudus!

Nah setelah Kudus dan Lasem kami bergegas ke Malang.He.he..kebetulan mang Deddy adalah ketua Umum Estrella Owners Indonesia.”Paling nggak tanggal 8 maret harus sampai ke Batu,Jawa Timur untuk rakernas,” jelas mang Deddy sambil betot gas terus ke Timur saat sudah masuk daerah Tuban,selepas Lasem.Syukurlah,8 Maret 23.00 WIB malam masuk Batu Jatim dekat kota Malang.

9 Maret pagi, motor-motor Kawasaki Estrella berbagai style sudah siap siap riding. Taste life members EOI cukup beragam.Ada scramblers, classic vintage,street track sampai yang suka standar pabrikan. Semuanya siap siap turing pra-rakernas menikmati lansekap Jawa Timur:Batu,Lumajang-kaki Semeru -Ranu Pane,Bromo. Start Batu ..gas ke Lumajang dan rehat di zona eksotis, air terjun Tumpak Sewu desa Sidomulyo kecamatan Pronojiwo,Lumajang Jawa Timur. Air terjun yang kereeenn tingkat dewa!Pas di sana,serasa ada di taman Jurasic tempat binatang purba tempo hari,he..he..tuh ada fotonya

Journey Jakarta - Malang
Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang, bagai di taman Jurrasic

Riding belum selesai.Beres dari Tumpak Sewu, two wheelers Kawasaki ini ngegas ke dataran tinggi Ranupane di sisi Semeru-Bromo,menembus kabut tebal dan udara yang bikin tulang tertusuk. Walau dingin,lansekapnya indah luar biasa!Pantes banyak turis mancanegara seliweran saat kami rehat sejenak di kawasan ini.

Journey Jakarta - Malang

RC EOI dari EBJ memang gokil!Rute dibuat ekstrem sampai lintas sungai segala!Jalanan juga digiring bervariasi,mulai aspal mulus dengan tikungan fast corner,sedikit bumpy sampai jalanan off road.Busyet..die hard tapi tetap enjoy…Masuk malam,rombongan kembali ke hotel untuk event rakernas membahas program kerja,jadwal turing juga laporan keuangan.Paling bersejarah tentunya deklarasi bergabungnya Estrella Brotherhood Jatim jadi anggota Estrella Owners Indonesia.Welcome bro!

Journey Jakarta - Malang
Suasana Rakernas

Bocoran dikit nih..Tahun ini mereka planning turing ke Labuan Bajo dan riding through Borneo,termasuk bakti sosial di Ramadhan dan turing antarchapter.”Moga sukses,” jelas Bro Arman Saphari , sekjen EOI mewakili ketua umumnya kang Deddy yang jadi road captain untuk kami selama perjalanan.

Tunggu part 5 nanti ya dalam rute Batu..Mojokerto dan terus ke Barat menyisir pantai Selatan dalam konsep Tersesat Dalan Surga Nusantara!
Enjoy!

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

%d bloggers like this: