Fri. Sep 18th, 2020

TEMAN BACA ROOKIE RULES KUNINGAN Live To Ride, Live To Smart By Antotoke


 

 

 

 

 

 

 

Unik juga klub MMC Outsiders Indonesia ini. Beda sendiri! Prospect, calon angggota dalam pengertian motoclub, diistilahkan rookie rules.  Mereka tergolong klub lama lo! Tahun ini menginjak usia 30 tahun. Kapan nih dirayakan? Ha..ha..kita tunggu tanggal mainnya.

Pembahasan ridingread.com kali ini soal salah satu chapte mereka yakni Kuningan. Persis 1 April kemarin, menggelar event kecil  dengan tema ” TEMAN BACA ROOKIE RULES ” di depan Gedung Sanggariang jln.Siliwangi Kuningan Jawa Barat.

Dengan gaya nyelenehnya Firdan Muhamad Naser (kordinator rookie rules kuningan) menjelaskan bahwa event ini sengaja kami buat sebagai bentuk peduli kami kepada kaula muda yang sudah melupakan membaca buku. “ Tanpa kita sadari buku adalah sebagian hal kecil yang membantu kita agar lebih mengetahui perkembangan jaman, baik dalam pendidikan,wisata,sejarah,cara memasak dan bahkan banyak lagi dalam buku menjelaskan hal hal positif lainya,” katanya serius. Bener..bener…

Event yang pertama kali kita buat ini alhamdulillah berjalan dengan sukses dan lancar, event yang di gelar jam 06.00 pagi sampai jam 10.00 siang ini mengundang banyak para pembaca yang datang menghampiri dan ikut membaca bersama, bahkan ada juga yang ingin membeli buku buku yang kami emperkan di jalanan.. ujar Seno dan Ario sebagai penggagas acara ini.

Suasana pun semakin ramai dengan banyaknya orang yang datang, karna event ini sengaja kami buat berbarengan dengan CFD, mulai dari berbagai komunitas di kuningan pun ikut mensupport, dari kampus UNIKU, BIMA SUCI, serta masyarakat kuningan yang sedang melakukan CFD.

Yayan Susis, Head (ketua) Mmc Outsiders Kuningan bilang,” In Shaa Allah event ini akan di agendakan rutin dan sebagian dari program Mmc Outsiders Kuningan. Saya merasa bangga dengan anggota saya yang mengadakan event sosial seperti ini, kegiatan kami bukan hanya bermain di ranah motor saja, touring, atau pun kumpul setiap malam minggu saja, namun kami juga bisa menunjukan kepada masyarakat kuningan bahwa kami peduli dengan pendidikan dan literasi, satu contoh dengan kami mengadakan little Event ini dengan tema TEMAN BACA ROOKIE RULES, event ini mempunyai maksud dan tujuan untuk mengajak semua masyarakat lebih giat lagi membaca dan lebih peduli dengan pendidikan,untuk menumbuhkan semangat literasi serta budaya baca dalam diri anak-anak dan juga kaula muda. Banyak sekali yang harus kita bantu dalam bentuk pendidikan. Semoga kami bisa bekerja sama dengan pemerintahan kuningan,” ucap Yayan Susis .

 

 

 

”Saya berharap dengan event ini bisa menjadikan inspirasi untuk comunitas atau club lainya, syukur allhamdulillah jika bisa ikut serta dan bekerjasama membantu dan membangun masyarakat lebih pintar dengan cara berliterasi.,”  tambah Ryan Barot ( backbone) aliastatib klub.

Oh ya, event ini bisa berjalan karena dukungan dari life member senior dan masyarakat setempat . Harapan mereka, lelaku ini  memberi manfaat bagi lingkungan masyarakat kuningan dan Indonesia pada umumnya . “Kami ingin  mengajak masyarakat untuk lebih giat lagi membaca serta memberi kesadaran akan pentingnya pendidikan,”tambah Gina dan Nita life member Outsiders Kuningan.

Teruskan para pejuang literasi. OFFO (Outsiders Forever..forever  Outsiders)!

 

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: