Fri. Nov 15th, 2019

Suzuki Indonesia Peduli

IKHTIAR TINGKATKAN SKILL BUAT BIKERS

By Nandar Haydell

Ini sinergi apik antara  PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS)  dan  Satria Club Indonesia (SCI) KorWil Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Banten dan Sukabumi. Mereka  bikin kegiatan positif Defensive Riding Training kepada seluruh anggotanya ( 27 /8).

 Kegiatan berlangsung di markas SIS Pulogadung, Jakarta-Timur diikuti peserta 275 bikers Suzuki. Tujuan dan manfaat dari kegiatan tersebut, yaitu untuk dapat meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas dan skill berkendara agar para peserta training maupun pengendara lain disekitarnya semakin aman dan nyaman dalam perjalanan. Keseluruhan peserta yang hadir tergabung dalam 24 klub yang dinaungi oleh Satria Club Indonesia, selain itu juga dihadiri GCI (GSX Club Indonesia), TCI (Thunder Club indonesia), ION (Inazuma Owner Network) dan FICI (FU150 Injeksi Club Indonesia).

Para peserta diajarkan beragam ilmu dasar penting seperti mengatur emosi berkendara dan perilaku saat berada dibalik kemudi. Selain itu, mereka juga dilatih untuk menyempurnakan cara riding di beragam kondisi lintasan, cara menghindari rintangan, cara berkendara dengan penumpang di jok belakang serta etika menghadapi lingkungan ketika berkendara.

Menariknya, kegiatan edukasi defensive riding training tersebut dipandu oleh trainer profesional, yaitu Rizki Pradana, Yudi Prasetio, Agus Teguh Suryadi, dan Hadie dari Rifat Drive Labs. Agar ilmu yang diajarkan lebih aplikatif, mereka diperbolehkan melakukan praktek defensive riding menggunakan motor pribadi masing-masing.

Kegiatan yang diprakarsai oleh teman-teman Satria Club Indonesia sangat positif dan bermanfaat sekali untuk para anggota klub dan komunitas Suzuki. Selain itu, mereka mendapatkan ilmu berkendara yang baik serta setelah mengikuti training tersebut, diharapkan para peserta bisa menjadi contoh bagi pengendara lainnya.” ujar Mustafa koordinator klub dan komunitas sepeda motor Suzuki dari SIS.

 

 

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

%d bloggers like this: