Mon. Sep 28th, 2020

Suzuki  Attack!

Satu Tekad…Satu Impian

By Nandar Haydell

Apa boleh buat..all two wheeler wajib mengakui kalau Suzuki adalah salah satu legend! Kiprahnya di dunia bikers sudah mendarah daging. Digdaya di dunia balap, tangguh untuk daily riding dan beken  sebagai motor tangguh tahan banting! Mereka juga selalu support event event akbar beberapa tahun lalu. Gelaran KEMON di awal tahun 2000-an jadi sejarah yang dikenang bikers sampai sekarang. Dan..kiprah Suzuki sungguh besar. Thx!

Mereka memang pernah berjaya sebagai leader komunitas terbanyak dan produk juara di ajang balap Nasional. Kini Suzuki mulai bangkit melalui produk terkininya, dengan teknologi istimewa dan harga lebih terjangkau.

Suzuki Indonesia Sales ( SIS ) sukses menggelar ajang silaturahmi klub dan komunitas Suzuki di seluruh Indonesia. Rangkaian Suzuki Bike Meet ( SBM )  di tujuh kota dalam tahun 2017 mulai di gelar Maret lalu di Gunung Mas Puncak Bogor Jawa Barat.

Rangakaian SBM berlanjut di Semarang dan kemudian menyapa 750 biker Suzuki Sumatera Utara 11 November 2017 Sumatera Utara di Pantai Raya Tigaras Danau Toba memiliki keeksotisan legenda pariwisata pesona danau terbesar di Asia Tenggara. Sebagai kota kedua dari 7 kota pelaksanaan Suzuki Bike Meet ( SBM ). Kemudian SBM menjumpai 1.082 bikers Suzuki area Jawa Timur untuk berkumpul di Rest Area Karangploso, Malang, 12 November 2017. SBM juga menjumpai 500 bikers dari 25 klub dan komunitas Suzuki di kepri Mall Kepulauan Riau 19 November 2017.

Eksistensi Suzuki Indonesia terhadap pecintanya dalam agenda ‘Satu Tekad, Satu Impian’  guna mengangkat sisi  pariwisata dan solidaritas bangsa dan kepedulian antar sesama melalui klub dan komunitas Suzuki. Puncak silaturahmi menggalang persamaan tekat menuju satu impian ini di selenggarakan di di Cibodas, (25-26/11). Tercatat 1500 biker Suzuki memadati Bukit Golf Cibodas,  datang dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Jawa Barat. Melalui SBM, SIS ingin melakukan improvement baik dari segi produk maupun management Suzuki. Kami juga ingin mengakrabkan kembali dengan para komunitas Suzuki di Indonesia.

Antusias diluar dugaan PT. SIS ini memotivasi untuk menyelenggarakan SBM per region dalam skala besar dan berujung dengan skala Nasional selevel Jambore Nasional. “ Tahun depan kami akan merancang dalam skala lebih besar dan konsentrasinya tidak terlalu memberatkan para klub dan komunitas Suzuki di daerah – daerah. Intinya seluruh pecinta Suzuki tumpah ruah bersatu kembali lewat rangkulan PT. SIS dan pastinya akan ada puncak acara Nasionalnya untuk bersatu mewujudkan satu impian bersama menuju kebangkitan Suzuki. Ingat Suzuki masih bernyawa, semua fasilitas dan kualitas tetap ada, kami tetap mempertahankan kualitas kami yang sudah terkenal sejak jaman pendahulu kita,” Ujar Aris Indratmojo  Marketing Relation 2W PT SIS.

Suzuki Bike Meet merupakan langkah SIS dalam merangkul semua komunitas Suzui di seluruh Indonesia, bertujuan untuk meningkatkan kembali brand image Suzuki kepada para konsumen loyal Suzuki. SBM juga bertujuan menginformasikan dan memberikan edukasi sekaligus merangkul para bikers Suzuki terhadap produk-produk Suzuki.

Acara yang dikemas dengan konsep camping ini, PT SIS mengadakan kontes modifikasi khusus komunitas, kontes khusus aksesori atau atribut milik para biker Suzuki. SBM Cibodas juga di isi kegiatan Corporate Social Respocility (CSR) dengan menyumbangkan unit mesin sepeda motor Suzuki yang diberikan kepada lembaga pendidikan Cibodas.

Keakraban dan keseruan para biker Suzuki pun pecah ketika para komunitas Suzuki mengikuti beragam permainan yang diberikan oleh panitian SBM. Kerennya SBM, para peserta semuanya dikasih vest yang emang jadi seragam untuk temen-temen rider agar terlihat kompak di jalan dan di venue, mantaaap!  Eits.. SBM Cibodas juga berbarengan dengan SBM di Kopeng  Jawa Tengah.

 

Brand Ambassador Suzuki GSX-150 Touring Bareng Bikers Suzuki

Selain aktifitas khas SBM, sda yang spesial di Suzuki Bike Meet Cibodas, Jawa Barat. Kali ini Brand Ambassador Suzuki GSX-150, Hamish Daud.turut juga turing bareng bikers Suzuki. Aktor, bintang iklan dan pembawa acara program televisi di salah satu stasiun TV swasta ini muali start dari sentul menggunakan GSX – S 150.

Hebatnya lagi suami Raisha ini ternyata mempunyaihistori istimewa dengan Suzuki. Masa kecilnya, selalau ingin nyemplak hingga tertidur di salah satu koleksi Suzuki Varian GT ayahnya langsiran 1974. Ternyata dalam keseharian aktifitasnya di Jakarta, Hamis selalu riding dan tercatat riding paling jauh ke Pangandaran dengan TS 125.

Hamish mengaku sangat antusias menerima menjadi Brand Ambassador dari motor terbaru Suzuki ini. Dia mengatakan kalau Suzuki GSX, adalah motor masyarakat dan menarik buat banyak orang di Indonesia. “ saya menerima kerjaan sebagai public figur Suzuki tentu berdasarkan histori saya dan keluarga saya yang juga pecinta Suzuki, jadi saya inigin bersama Suzuki semoga dapat menjadi bagian kebangkitan Suzuki yang terkenal dengan produknya lbih berkualitas dibanding tetangganya,” Ujar Hamis.

Kehadirannya menambah semarak Suzuki Bike Meet Cibodas. Apalagi dengan tak mengenal kata lelah meski habis touring, selebritis ini terus saja meladeni permintaan komunitas untuk berfoto bareng.

 

 

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: