Wed. Oct 27th, 2021

Suryanation Motorland Land Of Riders

SUARA BIKERS…INDONESIA KECIL YANG IDEAL…

By Isfandiari MD, Foto by Deddy Nurhadianto (Deddy Noer)

CIRCLE OF HONOUR…

                Ada misi mulkia selain party bikers juga penutupan rangkaian Suryanation Motorland 2017 di hutan Pinus Imogiri Jogja. Pas malam Minggu (2/12), zona ini jadi saksi sejarah. Klub-klub senior berkumpul dalam satu tenda menyatukan visi dan misi demi kebaikan bersama dalam moment berjuluk Circle Of Honour.  Di sana hadir, Bikers Brotherhood MC, MMC Outsiders Indonesia, Himpunan Motor Tua Bali, Pemudis Surabaya,  Harley Owners Group, Motor Antique Club Indonesia, Scooter Owners Group dan Japs Style and Brat Style Indonesia (JBI).  Salut untuk Suryanation Motorland yang memfasilitasi moment ini.

Dalam diskusi yang dikemas hangat-akrab lewat makan malam bersama ini, lahir masukan penting. Pegy Diar, el presidente Bikers Brotherhood MC, menegaskan bahwa semua kita ini adalah saudara! Jika bersaudara, semua hal akan berjalan dengan baik demi  Indonesia yang lebih baik.  Hal ini disepakati semua yang hadir.”Kita semua harus kompak dan menjadi contoh yang baik di jalanan. Sebagai klub senior dan memiliki banyak chapter SOG juga memperjuangkan saling empati di jalan dan  taat lalu lintas,” jelas Boy Januar Ariska, founder Scooter Owner Group .“Jika boleh mengutip prinsip yang baik dari saudara saya di BBMC bahwa banteng terakhir pertahanan Indonesia adalah persaudaraan…saya rasa kita akan menjadi bangsa yang kuat,” tegas bro Kancil dari Himpunan Motor Tua Bali yang disetujui saudaranya mas Khuda asal Motor Antique Club Bali, Mas April (MACI JOGJA) sebagai Land Lord (Tuan Rumah) dan sist  Imel dari Harley Owner Group (HOG).

Catatan penting mereka memang ada pada rasa persaudaraan yang harus dipupuk denngan baik.”Ingat..Indonesia sedang diuji! Di kalangan bikers saja ada ada klub asing yang datang dan membahayakan eksistensi kita. Ideogi mereka berbeda dengan kita dan kita wajib menghalaunya,” cemas   Beni ‘Bebit’ Haryadi, vice president East Chapter Bikers Brotherhood MC.”Semua yang bertentangan dengan ideologi negri ini wajib kita hadapi. Makanya bikers harus bersatu dan kompak menghadapinya,” tegas Pegy Diar sebagai el president Bikers Brotherhood MC.

Bagi mereka , bikers adalah cerminan Indonesia yang ideal. “Di acara Land Of Rider ini misalnya, kita berkumpul tanpa memandang ras,kapasitas mesin,darimana kita bersalah dengan berbagai latar belakang tabnpa memanda ng patch juga dari klub mana. Semuanya kompak dan bersatu dalam semangat persaudaraan. Inilah contoh Indonesia ‘kecil’ yang ideal dan inspiratif,” tegas Isfan  ‘lion’, Gingin Kurniadi, Deddy, Ian dari Outsiders Indonesia.

Salut atas kerjasama kang  Dicky Blackbones dari EO Juara  sebagai  PIC  Community dan tim yang mengemas apik riungan ini. Tahun depan, mereka ada plan untuk menyelenggarakan event serupa di tempat dan waktu yang berbeda. Kita tunggu event keren ini. Congratz all of you!

 

 

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: