November 29, 2021

SURYANATION MINI MODIFICATION CONTEST –BALIKPAPAN AND THE WINNER GOES TO….. By Isfandiari MD-Uchie

Sang juara..de tracker milik Zulkifly

Mejeng bareng juri Novan
Juara 2..congratz bro!

Event boleh saja ‘rendah hati’ lewat istilah mini.., tapi sebenarnya gagasan besar yang mengispirasi buider-builder seputaran Balikpapan. Gimana nggak? All genre ikutan bersaing berolah karsa dan karya dengan detailitas tinggi. Semua kompetitif, mulai kaum ol skoop choppa , new school milenial sampai vintage  yang kental nuansa klasik. Ups.. thanks atas support dan dukungan PT Gudang Garam Tbk yang mau sinergi apik dengan klub, MMC Outsiders Indonesia chapter Balikpapan. “Berjalan seru! Lokasi di Atrium Balikpapan Ocean Square sukses. Pasnya, ada 40 peserta yang ikut,” buka Uchie  Yohnsru cewek cult biker yang juga punya posisi keren, head (president) MMC Outsiders chapter Balikpapan (22 September 2018).

Moment ini jadi indikator geliat modifikasi Balikpapan.  Cukup  variatif. Penyuka vintage, konsen built off motor ol skool detail yang banyak berunsur hand made. Choppers, new school dan motor naked juga fairing juga ambisius memadukan bolt on dan handmade. Airflow, sinergi antar koponen terjaga  baik dan membuat juri agak puyeng juga menentukan siapa jawaranya. Semua builder dan  para bikers pencinta motor modif di Kalimantan Timur memang  sangat berpotensi luar biasa. Juri pun perlu hati-hati dan kosentrasi penuh  untuk memilih yang terbaik dari yg terbaik. “Dengan  kelas all category ini, justru tingkat penilaian lebih sulit,” jelas salah satu Jury Mas Syaiful atau  dikenal dgn nama Mas Ipul mewakili 2 juri yg lain yaitu Bro Novan dari Outsider’s Balikpapan  dan  Pak Vanny dr Suryanation sendiri. “Penilaian yg utama adalah tema, detail, finishing dan lain-lainnya untuk kelas all catagory ini lanjut,” Mas Ipul.

Kang Vanny, penggagas Event (baju kotak-kotak) bareng para juara, Selamat bro!!!
Juara 3, fairing sport modern
Bro Tristan…masih kecil tapi antusias lihat modif keren. The next builder nih!
Uchie, head MMC Outsiders Balikpapan.

“Tapi itulah..tetap ada pemenangnya!  Event ini akhirnya melahirkan the best juara 1 diraih oleh Bro Zulkifly Builder dari Brush Z Concept Handil, Tenggarong dgn Honda Tigernya konsep tracker.  Juara 2 nya  dijawel  Naro Hadi Prasetyo dari Street Cub Mahakam Samarinda lewat garapan Grand Astrea  choppy cub, Ketiga dengan bangga diambil motor sport milik bro Andy Fully dengan Yamaha R15nya Sport Fairing. Yang paling bikin penasaran dan indicator taste penikmat custom Balikapapan tentunya kelas The Best People Choice. Nah di kelas ini,  penonton jatuh hati pada Yamaha R15  desaib sport milik bro Hendra Antul,” jelas panitia inti. “Event ini luar biasa walaupun dgn skala mini tapi animo dari peserta diluar expetasi hal ini dibuktikan dengan peserta yg ga bisa ikut karena keterbatasan tempat dan waktu. Hal ini menjadi masukan dan pertimbangan kami kedepannya untuk create lagi event seperti ini,” jelas Pak Bernadus Vanny Tumewu selaku Area Marketing Manager dr PT Gudang Garam Tbk, juga penggagas event. ““Untuk event ini keren banget,event yang sangat jarang ada dbalikpapan.Untuk Outsider’s dan suryanation mungkin kedepannya bisa membuat acara yang lebih besar lagi di wilayah balikpapan. Sukses selalu untuk Outsider’s dan suryanation,” komentar Wahyu N.  dari  Yamaha Vixion Club Indonesia Balikpapan Chapter (YVCI-A) yang juga jadi peserta. Bro Hendra dr R15COBA pun sebagai pemenang The Best People Choice sangat termotivasi.  “Buat saya ini suatu kebanggan dari hasil kerja kami dan kami akan belajar lagi untuk lebih baik ke depan nya. Semoga event seperti ini lebih sering diadakan agar semua biker termotifasi untuk ikut serta, sukses dan jaya selalu buat Outsider dan Suryanation” terangnya.

Outsider’s Balikpapan juga mengundang motivator H Iwan dan buildernya bro Sugiharto sebagai narasumber dari Samarinda. Keduanya builder keren pemenang event Suryanation Battle di Makassar juara 1 dan 2. “Kami mengundang beliau untuka memberikan motivasi dan tips plus berbagi pengalaman untuk dishare pada  para builders. Paling sip , disediakan sesi tanya jawab. Kerennn!

Moment ini ditutup  dengan komentar dr juara the best of the best bro Zulkifly “Terimakasih atas semua penyelenggara event Suryanation mini contest 2018 di kota Balikpapan , saya pribadi dan kawan kawan di beri kesempatan mengikuti event tersebut,Alhamdulillah…saya di pilih sebagai best of the best #1 di Suryanation mini contest tersebut,dan tidak lupa juga buat MMC Outsiders Balikpapan kami juga berterima kasih banyak.. untuk kedepan nya semoga event seperti ini bisa berlangsung kembali dan bisa lebih meriah.”

Aamiin!

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: