Sat. Aug 8th, 2020

SUNDAY MORNING RIDING HDCI TANGERANG

EMPATI MENYAMBUT NATAL

By Abah Akung

Bukan rahasia lagi kalau life member HDCI Tangerang punya rasa empati tinggi alias besar jiwa sosialnya. Simak aja di moment Sunday Morning Riding yang mereka gelar. Nggak cuma nikmati angin pagi, mereka juga bergegas bikin aksi sosial sebagai ujud kepekaan sosial untuk masyarakat dalam moment menyambut Natal 2017. Acara bakti sosial dalam rangka Natal 2017 kali ini direncanakan berlangsung di dua tempat yang kesemuanya adalah panti asuhan yang berada di Tangerang dan sekitarnya. Seperti biasa sebelum aksi mereka janjian kumpul di Sekretariat HDCI Tangerang yang berada di Ruko The Icon BSD City Tangerang Selatan ( 17/12/2017 ). Setelah berkoordinasi di Sekretariat rombongan bakti sosial HDCI Tangerang langsung menuju lokasi pertama acara bakti sosial Natal 2017.


Untuk memudahkan kordinasi, ditunjuk bro Hendrik sebagai ketua pelaksana ia memang dipercaya sebagai Ketua Bidang Sosial di HDCI Tangerang. Nah, doi langsung memimpin rombongan menuju Panti Asuhan Yayasan Bhakti Luhur yang berlokasi di Jalan Citra Akademia Raya, Citra Raya, Panongan, Kawasan Education Center, Blok O 05 No : 2, Ciakar, Panongan Tangerang. Sebuah Panti Asuhan yang dihuni oleh anak – anak yang memiliki kebutuhan khusus. “Bakti Sosial kali ini kami lakukan dengan mensurvei terlebih dahulu tempat yang akan kami kunjungi. Hal ini dilakukan agar kami benar – benar mengetahui apa yang diperlukan oleh Panti Asuhan tersebut. Kami ingin makna Bakti Sosial ini dapat dirasakan langsung manfaatnya” kata Bro Hendrik.


“Seperti di Panti Asuhan ini Kami membantu perbaikan pompa air dan instalasi air bersih. Kami juga memberikan kebutuhan pokok dan kebutuhan untuk keperluan sehari hari anak anak,” lanjut Bro Hendrik.
Pada kesempatan ini Member HDCI Tangerang mengajak anak – anak penghuni Panti untuk berkesempatan menaiki motor Harley-Davidson dan berkeliling komplek panti asuhan. “Dari awal Kami berdiri baru kali ini Kami dikunjungi oleh Bapak Bapak yang menggunakan motor besar. Kami sangat berterima kasih kepada HDCI Tangerang atas kunjungan ini. Anak – anak Kami sangat terlihat bahagia dengan melihat sesuatu yang baru dalam hidup Mereka” ujar salah satu Suster penjaga.
Acara kunjungan bakti sosial Natal dilanjutkan kembali dengan mengunjungi Panti Asuhan Yayasan Pintu Elok yang berada di jalan Benda Barat 6, Pamulang 2, Kota Tangerang Selatan. Kunjungan rombongan bakti sosial HDCI Tangerang diterima oleh salah satu pengurus panti yaitu Ibu Sarce Manueke.


“Kepedulian Kami kepada anak yatim, piatu dan yatim piatu Kami wujudkan dengan memberikan sarana yang layak kepada anak – anak. Kami ingin titipan TUHAN yang diberikan kepada Kami juga merasakan kebahagian” ujar Ibu Sarce Manueke.
Kecerian acara di bakti sosial semakin meriah dengan sajian lagu lagu yang dipersembahkan oleh anak – anak penghuni panti kepada rombongan yang hadir. Para Biker HDCI Tangerang berbaur dalam balutan kebahagiaan bersama sama anak anak panti. Seperti ditempat acara bakti sosial sebelumnya HDCI Tangerang juga memberikan sarana yang diperlukan oleh penghuni panti. “Saya merasa bahagia acara kali ini berlangsung lancar dan tepat sasaran. Semoga para member HDCI Tangerang yang telah peduli dan terlibat dalam acara ini mendapatkan balasan dari TUHAN YME” pungkas Bro Hendrik.

Salut…moga jiwa sosial HDCI Tangerang menjadi inspirasi klub lain. Aamiin!

 

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: