Sat. Aug 8th, 2020

SUKET TEKI NUSA KAMBANGAN

Teman2ku sesama pencinta motor,
Beberapa sahabatku kemarin diberi kesempatan untuk berkunjung ke LP Permisan – Nusakambangan.

Disana mereka bertemu dengan beberapa narapidana yg umumnya dipidana diatas 10 tahun penjara dan bahkan ada diantaranya yg dipidana seumur hidup dan hukuman mati.

Mereka saat ini mengisi hari-hari hukuman mereka dengan membuka bengkel kustom namun dengan peralatan yang sangat minim. Kunci pas yg sudah rompal dan tidak lengkap ukurannya, tang yang ogleg, spray gun yg sudah penyok dan beberapa peralatan yang sangat memprihatinkan.

Namun semangat mereka dalam ber-kreasi sangat patut diacungi jempol. Dengan mengusung nama Suket Teki Nusa Kambangan Custom (STNK Custom) mereka berkreasi memodifikasi motor-motor milik sipir maupun masyarakat sekitar demi sekedar memenuhi hasrat otomotif, membunuh rasa takut akan hukuman yang masih sangat panjang dan bahkan kematian serta mengharap sedikit rupiah demi memberikan sekedar uang jajan buat anak-anak mereka yg datang menjenguk.

Salah satu kreasi mereka sempat dibawa ke ajang KustomFest di Yogyakarta oleh sabahatku yang kebetulan memiliki akses dengan penyelenggara event akbar tersebut.

Pada kesempatan ini ijinkan aku mengetuk hati teman2 semua untuk bersama -sama memberikan support yg tentunya jangan sampai memberatkan bagi teman2 semua.

Sebelumnya juga akan saya jelaskan suatu hal yg mungkin menjadi pertanyaan pertama dihati teman2 semua.. “orang baik yg susah juga masih banyak.., ngapain juga ngurusin penjahat??” .

Teman2ku semua, ini pertanyaan yg sangat wajar, tapi kembali lagi, ini adalah soal kemanusiaan, mereka terlihat masih memiliki harapan untuk kelak (entah kapan itu) kembali ke masyarakat dengan memiliki bekal keahlian yaitu dibidang otomotif.
Ini adalah suatu peluang untuk menjadikan mereka sebagai anggota masyarakat utuh.

Bukan lagi sebagai ex narapidana yg dihindari, dikucilkan dan akhirnya kembali ke dunia hitam akibat frustrasi menghadapi kehidupan. Mudah2an hal ini bisa menjawab pertanyaan tadi.

Pertanyaan berikutnya, bagaimana membantunya?
Untuk saat ini, teman2ku cukup bongkar2 laci peralatan, kalau2 ada kunci pas yg gak lengkap, ada sparepart yg terlanjur dibeli tapi gak dipakai atau apapun yg berhuhungan dng otomotif silahkan kirimkan ke Check Point STNK dengan alamat dibawah tulisan ini.

In shaa Allah kami akan kumpulkan barang2 tsb dan pada saatnya akan kami antar secara periodik ke Nusa Kambangan.

Demikian yg kami sampaikan semoga dapat menggugah hati teman2ku semua.

Terima kasih- salam roda dua dari saya, ADIEL

barang donasi bisa dikirim langsung ke :

Check Point Suket Teki Nusa Kambangan
Perumahan Taman Gading
jalan majapahit, blok D nomor 18
CILACAP

Follow FB dan IG @ridingread

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: