Sat. Oct 31st, 2020
Suzuki PartCentre Motor Club SPMC Bekasi Indonesia

SPMC Bedah Rumah Warga Kurang Mampu by Denny Koi

Aksi Sosial SPMC (Suzuki PartCentre Motor Club) Bersama Komunitas Rela Baik Bedah Rumah Warga Kurang Mampu.

Beragam cara para bikers dari berbagai klub/komunitas dalam melakukan aksi sosial. Diantaranya klub bikers pengguna motor Suzuki berbagai varian dan tipe.

Salah satunya klub beranggotakan karyawan PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) divisi suku cadang motor-mobil, SPMC (Suzuki PartCentre Motor Club) Bekasi.

Pekan lalu (12/9), SPMC melakukan bedah rumah milik seorang warga kurang mampu di Tambun. Lokasinya sekitar Jalan Mekarsari Tengah RT003 RW013, Desa Mekarsari Kec. Tambun Selatan, Bekasi.

Mengusung tema ‘Ulurkan Tangan Mu Kepada Orang Yang Membutuhkan Bantuan Mu’. Aksi sosial ini merupakan bagian dari salah satu kegiatan sosial yang rutin digelar oleh SPMC Bekasi.

Klub yang terbentuk pada 27 Juni 2007 ini, tiap bulan meyisihkan hasil gaji anggotanya untuk didonasikan kepada warga sekitar yang memerlukan bantuan.

Ada yang berupa sembako dan juga uang saku bagi masyarakat dengan taraf kehidupan di bawah rata-rata.

Bro Boge, Ketua Umum SPMC mengatakan, “Aksi sosial ini sudah menjadi agenda rutin. Kali ini membantu keluarga Ema Rohwi (75 tahun) yang rumahnya tidak layak huni untuk kami bedah.

Kegiatan ini hasil kerjasama SPMC dengan Komunitas Rela Baik Bekasi.“ jelasnya. Komandan aksi adalah tokoh dan bikers senior Suzuki, Bro Tatto Sapoetro akrab disapa Eyang Tato.

Eyang Tato menuturkan, “Tujuan aksi sosial bedah rumah ini untuk membantu masyarakat kurang mampu yang tinggal di rumah tidak layak huni agar mereka bisa hidup dan tinggal di rumah yang sehat,” ujar Eyang.

Aksi ini mereka lakukan mulai jam 08.00 hingga jam 17.00 WIB. Rangkaian kegiatan diawali dengan pembersihan rumah yang berukuran sekitar 2,5 x 4 meter.

Lalu, mengeluarkan pakaian kotor dan mencucinya. Membersihkan kasur yang sudah lusuh tak layak pakai. Diberi alas kasur baru agar kamar tidur lebih bersih dan sehat untuk digunakan.

Selain itu, mereka juga melakukan pembersihan lantai serta pemasangan instalasi listrik. Seluruh rangkaian kegiatan diakhiri dengan penyemprotan disinfektan ke seluruh rumah sekaligus pemasangan air pam hasil swadaya masyarakat setempat.

“Kami bersyukur dengan adanya kegiatan ini kita bisa saling bantu mulai dari tenaga dan dana seadanya, walau masih ada kekurangan untuk pembuatan kamar mandi dan WC nya.

Pekerjaan yang masih belum selesai mungkin berapa minggu lagi akan kita lanjutakan,” ujar Bro Ayit, Ketua Komunitas Rela Baik Korwil Bekasi.

Menurutnya, untuk melanjutkan pembuatan kamar mandi dan septic tank nya akan menggalang donasi lagi dari komunitas.

“Bersama dengan Pak Tato, kami akan mengupayakan penggalangan dana lagi. Semoga kebaikan dari teman-teman komunitas Bikers Suzuki dan Rela Baik jadi amal kebaikan kita bersama,“ tutup Bro Ayit.

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: