Fri. Apr 19th, 2019

SOIB MOTOR MOTOR INDONESIA KENTAL LIFESTYLE BIKERS By Isfandiari MD

     Cult bikers, die harder, penyuka turing juga yang suka hang out di sudut kota mestinya melirik penampilan SOIB Motor ini. Mereka sajikan dua  varian beda habitat sesuai taste rider yakni Racer dan Adventure.

     Keduanya punya estetika desain yang keren, airflow baik, sinergi antarkomponennya nyambung dan sangat stylish. Belum lagi kubikasi-nya menjanjikan tenaga mumpuni di atas sampai bawah dengan 400 cc-nya. Ooo..gosipnya mereka planning buat turing akbar untuk buktikan performa motor mereka. Yuk kita simak sahabat two wheeler yang keren ini…

Dari pemilihan nama SOIB yang diambil dari Sohib-Sahabat Kental saja kita bisa mereka-reka ‘nyawa’ yang di ada dalam  brand ini. Menurut mereka, two wheel yang berwujud motor ini adalah sarana paling keren untuk menjalin persahabatan.

RACER DAN ADVENTURE….

     Keduanya keren, modifiable  dan cocok buat bikers yang stylish. Racer punya ‘roh’ ol skool vintage yang punya penggemar fanatik di kalangan daily ridier Indonesia. Ia terlihat kompak, padat juga simpel khas motor klasik tahun 60-an. Mulai tangki sampai ke belakang bersinergi dalam ujud retro-classic dengan ergonomi yang nyaman diajak turing jauh untuk rata-rata postur bikers Indonesia di antara 165 cm-180 cm.

Oh ya, yang jadi daya tariknya justru kemungkinan modifikasi. Racer menjanjikan berbagai ‘celah’ modifikasi di berbagai lini. Roda-roda bisa disasar bergaya scramblers ataupun bobber. Sasis standarnya tak perlu banyak diulik untuk mewujudkan taste egosentris owner dalam balutan bentuk street tracker atau bahkan board track sekalipun. Untuk mengejar brad style misalnya, cukuplah modifikasi sedikit di bagian sasis atas. Itu untuk yang doyan customized, ha ha..tapi bagi yang  puas dengan standar pabrikan, Racer cukup eye cathing saat kalian hang out.

     Adventure beda konsep! Ia berwujud motor penjelajah sejati yang mumpuni mengantarkan para petualang sejati menikmati lansekap di tiap sudut Indonesia. Ergonomi dibuat senyaman mungkin untuk durabilitas lama dalam rangkaian tur ratusan kilometer. Ground clearance tinggi untuk atasi medan berat saat off road ke pedalaman.

     Kedua motor ini disuport pabrikan Perancis untuk dikembangkan sebagai brand Indonesia. Oh ya soal harga sangat bersaing untuk pelas 400 cc motor Jepang atau Eropa. Untuk Racer dibanderol di 65 juta, worthed untuk pesaing motor Jepang-Eropa desain retro yang rata-rata berkapasitas 250 cc.  Sedang untuk adventure, dipatok Rp 82 juta plus optional box kiri-kanan penambahan Rp 10 juta.

Ok bro moga SOIB bikin aktivitas bikers Indonesia lebih semarak lagi. Kalau penasaran bisa intip IG mereka di @soibmotor atau mangga  gas ke club house mereka di: Hobby Motor
Jl Sultan Iskandar Muda No. 7 E-F (Arteri Pondok Indah)
Jakarta Selatan

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

%d bloggers like this: