Wed. Oct 27th, 2021

SMAS BINA PUTERA KOPO

BUKAN SEKOLAH BIASA By Isfandiari MD

….. Ya sepakat! Ini bukan sekolah biasa. Ia adalah kawah candradimuka yang akan mencetak bibit-bibit emas bangsa ini. Buah dari perjuangan para pengajar di sini memang belum lagi dipetik, tapi suatu saat nanti, gerbang Bina Putera akan kedatangan orang-orang penting ber-napak tilas, betapa mereka dulu digembleng oleh insan-insan penuh pengabdian,  sebuah kisah historik dari  kelurahan Ranca Sumur, Kecamatan Kopo, Maja, Kabupaten Serang  Propinsi Banten. Will see……



Pasangan harmonis Ir. H. Akhmad Supriyatna, M.pd dan istri

Ridingread.com sungguh beruntung bisa sowan sekolahan yang  digagas pasangan harmonis Ir. H. Akhmad Supriyatna, M.pd dan istri. Kami diperkenankan menginap di akhir minggu, (21-22/8) , ditemani tuan rumah bersama beberapa jajaran termasuk Kang Dirjo , S.Pd.I sebagai kepala sekolah, Kang Aam  Masroni LPPSDM Bina putera sebagai wakil bidang kerja sama, beberapa guru termasuk pengajar khusus ekstra kulikuler sinematografi atau pembina eskull film Bang Murhananto yang akrab disapa bang Anto dan Dwi ‘Yabes’ Nugroho.

Shooting Jihad Hoax , fragmen talk show untuk konten konstruktif kebangsaan
Tim Eskull Film di bina Bang Murhananto dan Dwie ‘Yabes’ Nugroho
Nge Zumba di Minggu yang cerah bareng Tantin ST-Dio
Persiapan shooting untuk film-film pendek edukatif
Ridingread.com diajak jadi talent bareng Dwie ‘Yabes’ Nugroho

“Sekolah yang penuh perjuangan! Kami punya kewajiban moral mendidik anak -anak agar menjadi generasi yang memiliki karakter kuat, punya skill dan berguna bagi masyarakat. Tidak mudah memang. Penuh kesabaran, dedikasi tinggi dan berserah diri pada Allah maha pencipta. Alhamdulillah, walau berat dan penuh tantangan, sekolah ini survive dan menghasilkan banyak lulusan yang bisa membanggakan kami, orang tua dan daerah Serang khususnya,” bangga  H. Akhmad pemilik sekaligus  ketua Lembaga Pengembangan Pendidikan SDM Bina Putera. Kami berbincang santai  dalam suasana  sekolahan yang asri dan tertata apik.

Memang bukan Sekolah Biasa! Berkarya adalah kunci kesuksesan
Ridingread.com, mejeng di depan sekolah yang asri dan tertata apik
Selalu berdiskusi agar hasil matang dan maksimal

“Saya sungguh terkesan dengan sekolah ini. Murid-muridnya bersemangat, punya daya juang, antusias dan aktif. Saat mengajar sinematografi dengan segala seluk beluknya, mereka sangat senang dan mampu hasilkan karya-karya yang bagus,” bangga  Yabes yang ikut berpartipasi mengajar murid-murid ikhwal proses pembuatan film, post produksi, editing dan pelajaran akting .  “Kami berhasil mendapatkan Juara Festival Short Movie, Judul “Belajar bisa dimana Saja” Tanos (Tantangan orientasi Siswa) tingkat Nasional yang di selenggarakan oleh Kemendikbud,” bangga Mas Anto. Keren!

Camera….roll…action!!!

                Kegiatan eskull mereka   memang padat.Mulai hari Sabtu mereka sudah  intens membuat fragmen-fragmen sebagai sampel kerjasama pihak lain. “Sedang ikhtiar membuat fragmen yang akan di mix dengan talkshow tentang nilai-nilai kebangsaan,” bocor Yabes. Di telisik lebih jauh, mereka sedang membuat sampel untuk kerjasama dengan salah satu ormas Islam ternama di bidang audio visual. Talks show yang menarik, diawali dengan fragmen lantas bincang-bincang santai dan diselingi hiburan musik unpluged. Wah beruntung ridingread.com ikutan nimbrung saat proses pembuatan yang juga menyertakan tokoh muda, mas Makhrojan dari Nahdlatul Ulama. Malah di lokasi shooting juga tampak artis Boim Waaw, pemeran Sumarno dalam Sinetron Ikatan Cinta. Ha..ha.., nggak cuma datang dan melliput, kami malah diajak main sebagai salah satu talent di fragmen mereka berjudul  Hoax Jihad.

Selain kalangan film, Bina Putera juga menjalin sinergi dengan pihak lain. Buktinya, persis Minggu pagi, digelar Zumba bareng Zin Tantin dari Tantin St-Dio yang diikuti murid-murid dan staf pengajar.”Busyet, hampir mau pingsan nih ‘disiksa’ Mbak Tantin, nge-zumba sejam penuh, tapi asyik dan menyehatkan,” komentar salah satu peserta Zumba.

                Dari obrolan intens semalaman, banyak program yang ingin mereka rengkuh. Workshop dengan start up yang intens di bidang teknologi sampai menjalin pintu silaturahmi dengan lembaga-lembaga lain.”Pada prinsipnya kami sangat terbuka menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, selama ada nilai edukatif bagi murid-murid di sini. Ayo kita bersama-sama, jangan seperti tamu di sini namun anggaplah  sekolah ini juga milik kita semua,” ujar H. Akhmad .

                Kita pantau terus yuk progres inspiratif yang dilakoni tim Sekolah SMAS BINA PUTERA ini. Mereka memang keren dan layak menjadi  contoh lembaga edukasi  yang haus karya. Kalian memang BUKAN SEKOLAH BIASA! Selamat…..

CP SEKOLAH  SMAS BINA PUTERA: 0811115644

Alamat: Jl. SEBE KARAMAT, RT 13 RW 4, Kelurahan Ranca Sumur Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang Propinsi Banten, kode Pos 42178

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: