Mon. Oct 21st, 2019

Siswa SMK Karya Utama Karawang Bikin Ulah dan Didukung oleh para Bikers Termasuk MMC Outsiders Indonesia Karawang Chapter KREATIVITAS YANG LAYAK DISUPPORT! By HEL20

…Siswa SMK Karya Utama Karawang bikin ulah yang dampaknya membuat geger warga seantero Karawang, bukan tawuran atau kelakuan negatif lainnya, tapi menghadiahi kepolisian ‘dua sosok’ robot bergaya instalasi sebagai ucapan HUT Bhayangkara ke 73. Kado yang out of the box!….

Hadiahnya berupa patung robot yang menyerupai polisi sedang menggendong anak kecil, nah patung seberat 1 ton dengan tinggi 175 cm dan lebar 80 cm dibikin oleh para siswa SMK Karya Utama di Karawang.

Menurut Gugun Ahmad Hilal, Brain (Presiden) MMC Outsiders Indonesia yang juga warga Karawang bercerita kepada Ridingread.com, ikhwal keterlibatan klub motor dalam proses pembuatan dan penyerahan patung kepada pihak kepolisian di Karawang.

Gugun menjelaskan awalnya memang tidak sengaja, karena salahsatu life member M.MC Outsiders Indonesia Karawang Chapter yakni Heri Qwoy, bertemu dengan Hendrik Hermansyah yang merupakan tokoh budaya di Karawang, ketika keduanya menghadiri undangan khitanan anak dari penasehat klub motor Kawasaki W175 Karawang.

Di sana ide tersebut muncul, untuk membuat patung polisi sedang menggengdong anak kecil yang inspirasinya dari kisah Bripka Safeul Senja Putra, anggota Bhabinkamtibmas yang menggendong sejumlah anak kecil untuk membantu menyeberang sungai di Desa Kolisia, Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur.”Nah karena patung itu dibikin dari spare part motor, maka saya rasa perlu keterlibatan M.MC Outsiders Indonesia dan klub motor lainnya di Karawang,” sebut  Gugun yang tenar dengan nama Ones Japs.

Nantinya selain patung tersebut akan berdiri kokoh di pusat kota Karawang, pihak sekolah juga memberikan ruang, dengan mempersilahkan klub motor untuk melakukan aktivitas di area sekolah guna kemajuan siswanya. “Hal yang rencananya akan kami lakukan dengan merangkul klub motor, untuk membantu kelengkapan alat-alat yang dapat dipergunakan di ruangan workshop, agar kegiatan siswa di SMK Karya Utama ini dapat terus berkembang, apalagi siswa-siswa di sekolah ini merupakan anak yatim piatu,” jelas Ones.

Lebih lanjut pria berkepala plontos ini menjelaskan ikhwal rencana mulia, yang akan dilakukan M.MC Outsiders Indonesia dengan klub motor lainnya di Karawang.”Jika alat-alat praktek sudah lengkap nantinya anggota klub motor, bisa bersinergi dengan para siswa untuk menciptakan sebuah karya yang dapat dijual, karena lewat siswa-siswa SMK ini kami berharap mereka kelak setelah lulus sekolah dapat hidup mandiri, dan menjual skill serta karya mereka sehingga nantinya mereka dapat membuka usaha mandiri dan menciptakan lapangan pekerjaan,” jelas Ones.

Apalagi Hendrik Hermansyah atau yang lebih dikenal Kang Henhen yang merupakan budayawan, akan menjadi salahsatu komite di SMK tersebut. Nah, klub motor yang terlibat dalam proses penyerahan patung kepada pihak kepolisian tersebht adalah M.MC Outsiders Indonesia Karawang Chapter, M.MC Outsiders Indonesia Purwakarta Chapter, W175 Karawang, BIDIC Karawang, YVCI Karawang, YMXI Karawang serta klub dan komunitas motor lainnya.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini di Karawang, keterlibatan klub motor bisa lebih banyak lagi yang ikut serta, sehingga klub motor di Karawang menjadi lebih berkembang dan dapat melakukan kegiatan positif lainnya,” sebut Riky Fatah, Head MMC Outsiders Indonesia Karawang Chapter.

Salut!

follow IG:@ridingreads dan FB riding read

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

%d bloggers like this: