Sat. May 15th, 2021

SHARE..TAUSIAH ABI UTSMAN AL MAHRY

Kopi “Tanya, Wanita Menjawab” brsm Abie Mahry

 

“Hati2 kalo nanya pd wanita”

 

Ada bbrp teman (pria), mengalami sakit mendadak, lumpuh ndak bs ngapa2. Setelah diamati, disisir, dirunut POLAnya, ADA bbrp KESAMAAN SEBAB. Salah satunya, bbrp hari sebelumnya, mrk ngobrolin SOAL ini kpd istri mrk; “kalo papa nanti gak bisa apa2, kamu & anak2 gmn ya?”. Semacam itu lah kira2.

Pria, saat menanyakan itu, dlm TATARAN LOGIS. Tp wanita, akan MERESPON informasi itu, MENGGUNAKAN PERASAAN. Di sini lah terjadi BOOSTER VIBRASI, sehingga memperBESAR SKALA GETARANNYA. Wanita KUAT dlm aspek RASA, Jg diperkuat kalimat OBROLANnya berTANYA. Layaknya KITA berTANYA, SEMESTA akan menJAWAB. Nah, kalo dlm tinjauan ini, apa kesimpulannya?

“Hati2 kalo ngobrolin sesuatu dgn wanita (ibu & istri), terutama HAL yg NEGATIF. Krn justru VIBRASInya memBESAR. Dan ini berarti pula, kalo cerita yg POSITIF kpd wanita, getaran POSITIFnya jg memBESAR”.

#sadari.kesadaran.yg.tdk.disadari#eling.hakikat#hikmah.romahon1439H#

@abiemahry

getarkan rasamu

Im sorry

I lv u all,Soul

Thx u

Please forgive me

 

Kopi “Lembaran Baru”

 

Pada komputer, ada bbrp program aplikasi yg sangat jauh MENELUSUP ke dlm system operasi yg digunakan. Utk keadaan itu pasti ada instruksi MERESTART komputer agar installasi progam aplikasi tsb sempurna.

KEHIDUPAN pd dasarnya jg memuat serangkaian program aplikasi yg kadang proses installasinya sangat dalam ke diri manusia yg bersangkutan.

Tdk heran, dlm kehidupan pun ada RESTART, MANUSIA yg direstart ini kelihatannya memulai kehidupannya dari awal, dari nol. Tp setelahnya ia melesat dgn sangat cepat jauh LEBIH HEBAT, LEBIH BAHAGIA, LEBIH SUKSES dari sebelumnya.

Kita bs meliat banyak org yg setelah gagal, memulai dari nol, ia justru semakin hebat & semakin berhasil.

So, apabila ada di antara kita yg saat ini MERASA KEMBALI MEMULAI KEHIDUPANNYA DARI NOL,  percayalah bhw kehidupan baru aja menginstall program aplikasi terbaru dalam diri kita. Dan ke depannya, “KEHIDUPAN KITA AKAN JAUH LEBIH BAIK DARI SEBELUMNYA”

Selamat menggunakan program aplikasi terbaru dalam diri kita. Dan jg tentunya selamat ibadah sunah santap sahur. Bahagia, sehat, lancar segala keinginan kita semua. Aamiin..

#eling.pd.isyarat.lembaran.kehidupan.yg.baru didepan.diri#

Im sorry

I thx u

I lv u all,Soul

Please forgive me

Kopi “Kreatifitas” brsm Abie Mahry

 

Saat shampo di kamar mandi kita tinggal sedikit.

Dan kita blm ada cadangan gantinya. Apa yg biasanya kita lakukan?  Ya, kita biasanya menaruh botolnya TERBALIK. Sehingga sisa cairan shamponya mengalir ke wilayah tutup botolnya. Jd msh bs kita gunakan esok harinya.

Apa yg kita lakukan dgn botol shampo itu, bkn fenomena remeh & sembarangan.

Menunjukkan bhw kita memiliki kreatifitas yg KEREN. Yang sisa pun masih bs diberdayakan utk dimanfaatkan.

So, apabila ada di antara kita, yg merasa hanya punya SISA SEMANGAT. Merasa hanya punya SISA WAKTU. Atau bahkan merasa hanya punya SISA HARAPAN. Itu msh bs jd modal utk menuntaskan yg blm selesai.

Sebagaimana kita membalik botol shampo itu.

Saya yakin kita bs MEMBALIKKAN KETERBATASAN mnjd KEKUATAN. Krn selalu MASIH aja ADA HARAPAN, bahkan hingga di SAAT-SAAT TERAKHIR”

@abiemahry

getarkan rasamu

#eling.takdir.ada.pd.akhir.proses.tiba.hasil#

Im sorry & thx u

I lv u all,Soul

Please forgive me

 

Kopi “Hakikat”

 

Apa yg ada di benak kita, Saat kita bertamu, kita meliat sang tuan rumah mengelap gelas dgn sebuah celana dalam, yg kemudian gelas itu diisi kopi/teh, lalu dihidangkan utk kita minum?

Jk kita jijik ketika meminumnya,

Saya kasih tau lg neh bhw celana dalam itu MASIH BARU !

Jk kita masih jijik jumg, itu pertanda bhw kita lupa,

HAKIKATnya celana dalam itu jg bahan dasarnya KAIN. Hanya aja ia dijahit dgn bentuk segitiga.

Sama hal nya dlm hidup. Ketika kesadaran kita BUKAN lg meliat BENTUK, Ketika kita menyadari bhw ASAL semuanya dari YANG SATU.

Kita akan memperlakukan semua hal se-baik2-nya.

Hmmm,.. ngomong2, ada yg gak pake celana dalam gak saat ini??

@abiemahry

getaran rasamu

#nyeleneh.hakikat#

Im sorry

I thx u

I lv u all,SOUL

Please forgive me

[04:59, 5/25/2018] abie utsman al mahry: Kopi “Terapis” brsm Abie Mahry

 

Pengalaman pribadi. Saya dulu mikir bhw dgn menggratiskan terapi atau terapi dg harga murah akan membantu kesembuhan.  Ternyata TIDAK SELALU BEGITU.

Ada BEBERAPA org yg justru kalo kita gratiskan atau harga murah menimbulkan efek sugesti yg BISA MENGHAMBAT KESEMBUHANnya Misal pemikiran begini, “Ah gratis kok, kalo gak sembuh saya tinggal balik lagi”. “Ah murah kok, tinggal balik lg kalo kumat”.

So, HATI-HATI dgn mengGRATISkan atau dgn harga MURAH.  Mendingan begini, Ada BEBERAPA org yg perlu dicharge mahal. Adapun uangnya mau kita sumbangkan semua ke org lain atau subsidi silang utk yg gak mampu itu gak masalah. Yg penting bbrp org tsb HARUS mengeluarkan uang.

Ini keliatan aneh, tdk berperi kemanusiaan, me-nari2 di atas penderitaan org dsb. Tp, saat sese-org membayar mahal akan menimbulkan TRUST di PIKIRAN BAWAH SADARnya. Bawah sadarnya bisa “dibodohi” sehingga dia punya komitmen kuat utk sembuh.

Gak Caya? Saya punya bbrp teman terapis sukses di kota besar, Saya heran. Metodenya sama, Macem2-nya sama. Kok bs sangat powerfull yaa? Yg beda apanya coba?

“HARGANYA”.

So, ada jg manusia yg ‘sembuh’ krn digratiskan/ harga murah alias sukarela, itu krn gara2  ia ‘sungkan’ balik lagi krn gratis, maka terpaksa ‘sembuh’. Namun krn dgn bayar mahal, lalu sugesti yakin sembuh nya naik dari bawah sadar nya kepermukaan. Sehingga mnjd kan kecepatan dlm kesembuhannya. Ini yg lain banyak dr bbrp kasus yg ada pd pengalaman dilapangan.

Jadi, HAKEKAT sebenarnya, diSADARI atau TIDAK, mau SEMBUH atau TIDAK SEMBUH, itu adlh “PILIHAN PASIEN itu SENDIRI.”

Dan tentunya tergantung Skill, Pengalaman jg Pintar-pintarnya SANG TERAPIS dlm menerapi & MENGGIRING PASIEN utk MEMILIH SEMBUH”

@abiemahry

getarkan rasamu

#eling.hakikat.sang terapis&pasien#

Im sorry

I lv u all,SOUL

I thx u

Please forgive me

 

Kopi “Premis”  brsm Abie Mahry

 

KEYAKINAN, kadang di bangun atas premis2 yg GAK NYAMBUNG. Oleh krn nya setiap org hrs ELING LAN WASPODO alias kita hrs SADARI DIRI & WASPADA. Misalnya begini,

 

Premis 1 :

“Nabi Muhammad S.a.w  itu manusia MULIA yg SANGAT DEKAT dgn  TUHAN”.

 

Premis 2 :

“Saat mnjd Nabi, Nabi Muhammad miskin. Bahkan beliau pernah mengganjal perutnya dgn batu yg di masukkan dlm angkin (kain) lalu diiketkan pd pinggang posisi  perut/lambung,  utk menahan lapar”

Kesimpulan yg akan mnjd program keyakinan,  itu bs jd begini :

“Ooohh kalo mau MULIA & DEKAT dgn Tuhan HARUS MISKIN”.

Ngaco, kah? Ya,  Sangat ngaco!!  Tp demikianlah bawah sadar manusia, Pintar tp Bodoh, Bodoh tp Pintar.

Tdk semua org mau meninjau kembali keyakinan2 yg tdk tepat dlm dirinya. Apalagi kalo bungkusnya adlh AGAMA.

Ingat bhw keyakinan / belief itu mencetak kode pada DNA. Sehingga memancarkan VIBRASI tertentu kemudian mnjd kenyataan dlm kehidupan.

Yg lbh parah lg, Blm meninjau program dlm diri, sdh mengatakan, bhw “nasibnya skrg itu adlh memang sdh skenarionya Tuhan”.

@abiemahry

getarkan rasamu

#eling.lan.waspodo.pada.premis.premis.hakikat#

[17:46, 5/28/2018] abie utsman al mahry: Kopi “Atensi” brsm Abie Mahry

 

“Pecah Fokus”.

 

Dlm fisika quantum ada istilah yg artinya, dmn fungsi gelombang ekstrim yg akut mnjd particle atau matter.  Alias, “kemungkinan mnjd realita / kenyataan.”

Nah ini sangat terkait erat dgn  ATTENTION.

 

So, FOKUS itu memang SANGATlah PENTING. Sedangkan ATTENTION adlh FOKUS TANPA KEMELEKATAN. Nah disini ada sedikit keberlawanan, disisi lain SANGATLAH PENTING, namun disisi lain dgn TANPA AMBISI / KEMELEKATAN.

Nah, jd bila dlm hidup kita PECAH FOKUS krn banyak yg digarap, ini digarap, itu digarap, semuanya digarap, wajarlah bila kesemuanya hanya menghasilkan rata2, tdk ada yg menghasilkan hasil OPTIMAL.

Kita boleh aja bs nyanyi pop, rock, dangdut, keroncong & semua jenis musik. Atau bs garap bisnis ini & itu, ngobyek kiri kanan serabutan sana sini. Dan ku d bs aja pikirin yg ini jg yg itu, semua nya kita pikirin.

Namun, hanya SATU yg PERLU ORANG KENAL,  bidang kita apa? Yg Profesional apa. Profesi boleh aja  banyak, tp satu yg hatus kita jadilan keprofesionalan kita Kita ini mau dikenal org sebagai penyanyi apa? Satu aja. Kita ini mau di kenal dlm bisnis apa? satu aja. Nah Itulah FOKUS.

 

Begitu jg dlm hal Bisnis, kerjaan, tugas, dlsb.

Bila sesuatu itu ingin besar, maka “berikanlah ia attensi atau berilah Fokus namun tdk melekat.”

Ingat, “ATTENTION adlh FOKUS YANG TIDAK MELEKAT.”

Dan bkn berarti utk tdk melekat, maka kita siasati cara dgn memecah fokus..

@abiemahry

getarkan rasamu

#eling.atensi.utk.berkembang.dlm.hal.yg.dituju#motivibrat.d’tro#

Im sore

I thx u

I lv u all,soul

Please forgive me

IKLAN

Bikers penggemar literasi, monggo nikmati dua buku ini. Tentang klub motor dan memoar tokoh. Wa ridingread.com /isfandiari 087881452626

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: