Mon. Oct 21st, 2019

SERUNYA RIDING HONDA ADV150 SURABAYA LOMBOK SI SKUTIK PENJELAJAH…By Lutfi Hermansyah

..Tak salah pilih ! Motor yang dipilihkan pihak PT. Mustika Pinasthika Mulia (MPM) distributor wilayah Jatim, Honda ADV 150 memang pilihan tepat untuk menemani ridingread.com melakukan riding ke Lombok…

Hang out dengan MMC Outsiders Banyuwangi chapter

Motor Honda ADV 150 sudah dikenal sebagai skutik penjelajah. Nampak dari instrumen cluster bergaya adventure, jantan, tameng angin yang bisa diatur naik turun manual, dan ban semi dual purpose.

Dalam Posisi duduknya menemukan sedikit kerepotan, karena groud clearance tinggi dan terdapat tangki di bagian tengah. Untuk ukuran orang indonesia dengan rata rata tinggi 160-an merepotkan saat akan mengendarainya. Sedikit jinjit gapalah yaa…hehehe. Namun, kerepotan itu berbuah manis ketika sudah duduk diatasnya. Ditambah dengan posisi setang yang lebar dan agak tinggi, bikin rileks saat crussing.

“…Brothers, yang saya enak pakai motor ini adalah bagian joknya, saya bawa tas bisa dimasukin di dalam Joknya” tandas Yankee salah satu jurnalis ridingread.com yang melakukan riding.

Pukul 14.30 WIB, ridingread.com start di Depan Kantor PT. MPM distributor wilayah Jatim, Jalan Simpang Dukuh No. 42-44, Kota Surabaya. Diberangkatkan oleh pihak PT. MPM bagian Community Development Staff, Ilham Budi Santoso dengan ditemani oleh Kasandra Gondam, MC ternama dikalangan anak motor di Jawa Timur.

Thank’s bro..istirahat sejenak di Club House MMC Outsiders Banyuwangi Chapter

MENGGERUS ASPAL KE ARAH TIMUR

Keluar Dari Kantor PT. MPM Honda, Ridingread.com disambut dengan mecetnya jalanan kota surabaya. Itu sudah biasa brooo.. hahahaha

Perjalanan Ridingread.com ke Lombok menempuh lintasan panjang. Akan tetapi, ditengah perjalanan ada beberapa tempat yang akan dijadikan tempat singgah. Untuk menuju pelabuhan banyuwangi, ridingread.com menggerus aspal jalur utara, melewati probolinggo lalu situbondo baru kemudian Banyuwangi.

Sesuai dengan yang direncanakan, tempat persinggahan pertama adalah Kota Bumi Sholawat Nariyah atau dikenal dengan Kota Situbondo. Untuk menuju kesana, ridingread.com menempuh jarak sekitar 200 Km dan memerlukan waktu kurang lebih 4 jam.

Sementara untuk kondisi jalan surabaya-situbondo masih tetap aman, ada beberapa titik jalan yang sedang dalam tahap perbaikan atau proses pelebaran jalan. Meski begitu tidak menggangu kestabilan motor Honda ADV 150. Perjalanan tetap enjooy dan nyaman.

Gokil Abiiis!!! Selama bermanuver ridingread.com merasakan empuknya pada Handling Honda ADV 150 . Motor anteng dan lincah. Supensinya nyaman.

Sedangkan untuk tarikannya halus. Butuh akselerasi diawal tanjakan. Hal ini tidak mengurangi kelincahan saat bermanuver. Bahkan saat dipaksi zigzag.

Sampai di Situbondo pada pukul 22.00 WIB, di sana ridingread.com sudah disambut oleh para mahasiswa aktivis pergerakan. Terjadilah diskusi ganyang tentang dunia mahasiswa hingga larut malam dan tak lupa satu hal, ngenalin Honda ADV 150. Hari sudah petang, ridingread.com memutuskan bermalam di kantor sekretariat PMII STAI Nurul Huda Situbondo.

Paginya ridingread.com melanjutkan perjalanan menuju banyuwangi. Eeeeits…. sebelum berangkat, tradisi manasin motor itu wajib dijalankan. Kondisi mensin, oli, ban, dan juga membersihkan body motor. Biar tetap kincloong coooyy….ok, sejauh ini kondisi motor masih stabil. Belum ada gejala kerusakan pada mesin motor.  Pukul 08.00 Wib (17/09/2019) tancaap gasss ke banyuwangi.

Jalannya mulus banget brooo, disaat memasuki Akses Jalan menuju taman nasional baluran. Kalau jalannya seperti ini, hanya ada satu kata, Ngebuuuuuuut……hahahahha untung pakai Honda ADV 150, motornya anteng dan ringan kalau dipakai di tikungan. Performanya gokil abis.

Sampai dibanyuwangi ridingread.com dan MMC Outsiders Chapter Banyuwangi membuat stand rest area buat All Bikers yang artinya siapa saja boleh masuk, gratis kopiiii. Stand rest area dibuka di Club Housenya MMC Outsiders yang sekaligus menjadi Motorshop and Garage bernama SAGAH, Jalan. Jaksa Agung Suprapto No. 10, banyuwangi. Silahkan kalau bikers kebetulan sedang di Banyuwangi mampir kesini.

Yaaa…tentunya saat kumpul-kumpul cerita kisah perjalanan dari masing masing biker Two wheeler, candaan, dan masih banyak lagi. Yang penting happy broo.Dibanyuwangi, ridingread.com menyempatkan berkunjung ke Pantai Boom, untuk sekedar mengabadikan moment dan menikmati senja di pantai boom banyuwangi. Selaligus ridingread.com test drive Motor Honda ADV 150 jalan di pasir.

Setelah kita coba, hasilnya kurang memuaskan, harus ada bantu dorongan dari kaki untuk bisa jalan di lintasan pasir. Namanya juga bukan kendaraan off-road, so.. maklumin aja.

Rest area dibuka sampai hari rabu (18/09/2019), sore hari akan ridingread.com melanjutkan perjalanan ke Pulau sebrang, Pulau Dewata atau dikenal dengan Bali dengan mengunakan kapal.

Ok bro kisahnya brsambung lagi nanti….

Follow IG@ridingreads dan FB riding read

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

%d bloggers like this: