Sun. May 26th, 2019

Serunya Ngabuburit Bareng Driver Online Kuningan KOMPAK BUKBER DI MOMENT RAMADHAN By Ahmad ‘Ipay’ Ripai

..Istilah ngabuburit memang sakti! Walau awalnya dari Sunda (Burit:jelang maghrib-Red), istilah ini sudah me-nasional khusus di bulan Ramadhan, hang out menjelang  berbuka puasa. Yuk, kita silaturahmi dengan Driver Online Kuningan alias DOK Brother

Mereka memang kompak dan sangat inspiratif! Pas menjelang Mahgrib, ratusan driver ini berkumpul bareng keluarga masing dalam seru-seruan ngabuburit dan buka puasa Bersama di Santan Resto Kuningan dalam suasana penuh kekeluargaan ditemani alam nan indah dan udara segar.

    Supaya seru, mereka nggak lantas ke lokasi makan lo! Sebelumnya, hang out dulu di halaman komplek stadion Mashud, dekat kantor Bupati setempat. “Dalam acara ini,  tidak lain sebagai pererat dalam menjalankan aktivitas sebagai pengemudi dan kepala rumah tangga dirumah masing-masing,” ungkap Om moty salah seorang pengemudi online salah seorang peserta.”Buat saya ini moment bagus untuk pererat rasa persaudaraan apalagi ditambah kegiatan sosial. Bagi saya ini adalah rumah kedua,” bangganya.

    Sambil ngobrol dengan ridingread, Moty sibuk menyambut rekan-rekannya yang makin banyak berdatangan. “Ayo Absen dulu,” katanya gembira.  Pas jam 5 sore, ketua DOK Brothers, kang Indra hadair di tengah-tengah anggotanya. Setelah bertegur sapa, mereka lantas bersiap menuju lokasi berbukdaerah wisata pegunungan jalur Cisantana,  Kecamatan Cigugur. “Kita atur yan rapi ya agar konvoi ini berjalan lancer dan berbagi dengan pengguna kendaraan lain. “Mesti dalam perjalanan kendaraan kita panjang. Namun tetap harus memperhatikan keselamatan dalam berlalulintas.  Jadi,  jangan ugal – ugalan ya, ” titah Indra kepada peserta komunitas.

Masuk jalur kuningan kota, seperti jalan siliwangi – Ahmad Yani – Cigugur dan menuju titik lokasi buka puasa bareng.  Teramati para pengendara lain terkejut melihat perjalanan kendaraan komunitas pengemudi kita yang panjang.”Bayangkan saja, kalau 50 unit mobil berapa meter jalan terpakai sama kita. Dan kebetulan yang ikut sekarang ada 120 kendaraan roda empat, ” jelas Moty lagi. 

Memasuki kawasan objek wisata Cisantana, masing – masing kendaraan masuk kelahan parkir. Meski belum masuk waktu adzan Magrib, namun sajian menu buka puasa seperti paket nasi ayam goreng dan  soft drink sudah tertata di atas meja rumah makan santana resto. “Silakan Bapak Ibu ambil posisi tempat duduk. Sembari tunggu waktu adzan Magrib ya, ” ucap panitia dilokasi tadi.  Alhamdulillah tiba waktu Magrib, kebetulan mayoritas driver online kuningan muslim berpuasa, kontan menyatap makanan tersedia tadi. “Sebelum buka puasa doa bareng semua,” ajak panitia pemandu acara tersebut.

Disela makan untuk berbuka puasa tadi, ada juga peserta hanya mendahulukan batal dan melakukan shalat Magrib terlebih dahulu. Pasalnya,  acara tersusun sebelumnya itu sangat panjang.  Seperti verifikasi data keanggotaan dan pengenalan bagi pengemudi online yang baru bergabung. “Kita disini berkumpul dan silaturahmi dalam berbagi kebahagian.  Apalagi dari masing – masing peserta membawa keluarganya, “ ucap Indra lagi. Memasuki acara selanjutnya,  satu sama lain keluarga saling kenal mengenalkan diri untuk lebih akrab. “Komunitas ini benar merupakan suatu keluarga. Jadi, jika satu ada yang sakit, semua akan merasakan hal sama,” jelasnya lagi. 

Sampai Penghujung acara masing-masing peserta menyiapkan untuk kembali kerumahnya sendiri. “untuk komunitas DOK Brother,  kita harus taat aturan dan tertib lalulintas dalam mengemudikan kendaraan, “ tandasnya.

Bravo!

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

%d bloggers like this: