February 2, 2023

SENIMAN MUSIK-LUKIS GELAR CHARITY UNTUK CIANJUR

LET’S ROCK AND MAKE A MOVE..By Isfandiari MD

    …Seniman memang berhati lembut dan sensitif. Mereka punya empati besar alias peduli sesama. Saat musibah gempa Cianjur melanda baru lalu, mereka bergeming. Ikhtiar untuk melakukan sesuatu, lelaku , charity for Cianjur, di inisiasi  kumpulan seniman musik dalam Serikat Pemersatu Seniman Indonesia (SPSI) featuring Forum Pers Independent Indonesia (FPII)  …

Di kisaran sehabis isya (27 Desember 2022), Hotel Sparks zona Jakarta Utara, harmoni ‘berisik’ instrumen musik sudah berdentam memanjakan para penikmat musik. Selepas panitia melakukan speech pembukaan sekedarnya, band-band keren langsung tancap gas melantumkan lagu- lagu familiar bagi para penikmat musik.”Thank’s sudah hadir di sini, sahabat musisi, seniman dan para dermawan yang ikhlas menyumbangkan sebagian hartanya untuk saudara-saudara kita di Cianjur. Oh ya, secara khusus kami ingin berterima kasih pada    Ketua Presidium FPII sister Kasihhati yang telah meluangkan waktunya untuk hadir,” buka Bambang Budiono, ketua Korwil SPSI DKI Jakarta sekaligus ketua panitia gelaran. Tak hanya pidato, brother satu ini juga tak sungkan menyumbangkan suara emasnya, nge-jam dengan band yangsedang perform . Suaranya menghipnotis dan membuat peserta betah berlama-lama.

List band yang disajikan juga bukan kaleng-kaleng lo! Hadir Roxanne big band, Sri gunung 07, Kipas band, Richard & friend serta beberapa grub band lainnya. Partisipan yang joint juga banyak, di meja depan panggung  nyaman bertengger Kang Erwin dan tim dari AP Studio. “Sekalian enjoy dan melihat-lihat penampilan Band. Siapa tahu bisa diajak gabung di malam tahun baru,” sapannya pada penulis.

Makin afdal, para tokoh, publik figur di masyarakat juga hadir di gelaran ini.”Kami juga berterima kasih kepada SPSI, kepada ketua umumnnya Bro Benny Ashar, kepada Ketua Korwil DKI bro Budi yang mengundang kami dari FPII. Sedikitnya 3 kali kami berjunjung charity ke Cianjur. Kali ini kami sumbangkan setengah ton  minyak goreng kepada SPSI untuk disalurkan kepada masyarakat Cianjur. Kami insan pers memang tak hanya menjalankan fungsi sosial kontrol tetapi juga fungsi sosial,” tutur Kasihhati saat naik ke atas panggung untuk memberikan sambutan. Sipnya, karena evennya pentas musik, sist Kasihhati juga menyumbang suaranya lewat lantunan lagu legend, Biar Semua Hilang milik Nicky Astria. Beliau hadir didampingi Gunawan, pengusus FPII lainnya.

    Di sisi entertaining, moment ini memang menjadi oase untuk para penikmat musik. Berbagai genre hadir disini. Band pengusung pop sampai aliran hardrock. Hadir juga mereka yang suka dengan rock ala melayu yang nadanya mendayu-dayu. Beberapa  suka di nada-nada tinggi dan sebagian cover musisi legendaris seperti tribute to Godbless. Di sela-sela musik, MC memberikan ruang untuk menggelar lelang lukisan artistik gaya realis yang disambut antusias oleh pengunjung yang hadir. Dana lukisan itu diberikan kepada warga Cianjur yang tertimpa musibah.

    Malam semakin larut, musik malah semakin keras. Adrenalin terpacu apalagi di sesi jam session. Oh ya hadir juga  Isfandiari, wakil sekjen PBNU atas undangan SPSI sebagai  tuan rumah.”Acara yang bermanfaat dan bukti masih kentalnya rasa solidaritas diantara kita semua, seniman, musisi dan penikmat musik,” nilainya.

    Sukses selalu SPSI dan FPII, support and respect!

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: