Sun. Sep 27th, 2020

Sebesi Island SpeedMX  Private Adventure 2017

NYUSRUK DI HIDDEN ‘PARADISE’ ISLAND

By Edhot-Wisnu

Itulah kelebihan scramblers! Mereka bebas menentukan lansekap yang mereka mau demi memuaskan adrenalin juga estetika zona yang akan dinikmati. Comot lelaku ‘nyusruk’ para brothers and sist dalam  journey off road berjuluk Sebesi Island SpeedMX Adventure 2017. Weiz..ini adalah perjalanan kali kedua setelah setahun lalu melakoni perjalanan yang sama di pulau eksotis wilayah Lampung Selatan ini.

                Ada 26 scrambelers yang beruntung menjajaki trip 2 hari sejauh 200 kilometer ini. Thank’s god..ridingread.com jadi salah satu diantaranya.  Nah, namanya juga private, jalur yang di suguhkan pun super special alias trek-nya belum pernah diketahui orang. Bisa dibilang yang ikut dalam Sebesi Island SpeedMX Private Adventure adalah para off-roader sejati penakluk jalur alam bebas serta menjadi adventurer yang pertama menginjakkan kaki sekaligus roda motornya di Sebesi Island, pulau Surga yang tersembunyi di Lampung Selatan.

Pastinya, itu menjadi kebanggaan bagi semua yang ikut dalam Sebesi Island SpeedMX Private Adventure 2017, termasuk bagi Jurnalist yang menulis ini, ikut langsung taklukan jalur. “Sebesi Island Private Adventure, disini kita suguhkan jalur yang masih alami atau belum terjamah orang. Kita juga mengajak para peserta (adventurer) menikmati keindahan panorama alam Lampung Selatan. Untuk peserta juga kita batasi, dengan harapan para off-roader bisa menikmati jalur tanpa harus bermacet-macetan seperti kebanyakkan event, itulah mengapa Private Adventure berbeda dengan yang lain,” beber Oktaf dari SpeedMX Bandung selaku penggagas Private Adventure yang juga turun langsung melahap sajian jalur.

Oktaf SpeedMX – “Para off-roader bisa nikmati jalur tanpa harus bermacet-macetan “

Etape 1 (day 1), mengambil titik start dari Kalianda, Lampung Selatan lalu finish di pantai Alau Alau Boutique Resort, menempuh jarah 120 km. Sajian jalur mulai dari single track, speed, sungai, hutan, super bowl, tanjakkan dan turunan extreme. Etape 2 (day 2), start dari Alau Alau Boutique Resort menuju ke Dermaga Canti tempuh jarak 40 km. Asyiknya, dari Dermaga Canti para peserta beserta motor trailnya, naik perahu kayu menyeberang lautan selama 2 jam ke Sebesi Island atau yang disebut pulau Surga yang tersembunyi dari Lampung Selatan.

Lalu, sampai di Sebesi Island lanjut ngetrip lagi mengelilingi keindahan dari pulau Sebesi, dengan jarak tempuh 40 km. Jalurnya bener-bener masih alami dan belum pernah terjamah, mulai dari lewat kebun Kakao, naik gunung sampai ke Kampung Danau dan lewat jalur pasir pantai pulau Sebesi.

Simak >> Maximal Journey Pulau Sebesi, Gambaran Kecil Keindahan Pesona Indonesia  @ OTOMOTIFMAX.com

Makin seru dan asyik, Lady Bella Anjani satu-satunya off-roader (peserta) wanita juga artis cantik cinema Anak Langit juga turut ngegas trip 2 hari. “Private Adventure berbeda dengan event lain, ini yang disebut the real adventure, jalurnya bener-bener masih alami serta semua tantangan lengkap ada. Kami sangat bangga menjadi bagian dari Sebesi Island SpeedMX Private Adventure 2017, selain itu kita juga menikmati keindahan dari Sebesi Island,” tutup Lady Bella Anjani yang ngegas bareng Kawasaki KLX 150 miliknya bersama Ko Ivan dari SHM Motor yang diamini seluruh perserta yang ikut.

Lady Bella Anjani -“Jalurnya bener-bener masih alami”

Tuh saking asyiknya lupa ucapkan selamat. Thank’s pada  SAB Indo Industries, Qiblat Tour, apparel SpeedMX, Trackal, SHM Motor Cimahi, RSV Helmet, Domain, Prostreet dan pihak sponsor yang lain.  Nuhunz..teng kiu, support and respect!

 

Sumber : OTOMOTIFMAX.com

 

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: