Fri. Sep 18th, 2020

SATRIA  GITAR

SUPPORT YOUR LOCAL PRODUCT

By Isfandiari MD

                Coba renungkan sejenak! Indonesia penghasil kayu ke-3 di dunia. Nggak cuma itu, skill n handmade orang Indonesia nggak diragukan lagi. Mereka bertangan emas dan mampu mengolah karsa dan karya jadi sesuatu yang mengagumkan. Nah, dua variable inilah yang jadi bahan renungan Satrio Hadi Wicaksono alias Sonny Charis. “Bagi kita ini anugrah! Karena saya musisi dan suka sekali gitar, semua itu mengerucut pada pembuatan gitar!” katanya semangat  saat ketemu ridingread di salah satu moment pentas musik di bilangan Blok M, jantung Jakarta.

                Sipnya, ada lagi pelecut semangat Sonny ikhwal produk gitar ini. “Kita wajib bangga pada buatan bangsa sendiri!  Itulah embrio support local product yang memang sedang gencar-gencarnya diperjuangakan. Orang kita masih bangga pada brand bukan hasil karya. Mereka asyik memuji Fender, Gibson dan lainnnya. Padahal  buatan orang Indonesia bisa menyamai bahkan bisa lebih bagus.”

                Dari situlah ‘soul’ dari produk gitar bermerek Satria lahir. “Dominan di gitar akustik.  Saya dan tim berusaha membuat gitar sebaik mungkin, diuji secara teliti untuk hasil terbaik. Hasilnya dicoba para musisi dan dinilai. Semuanya  menilai gitar ini layak disejajarkan dengan gitar-gitar mahal merek ternama,” tambah Sonny lagi.

                Kerennya, ambisinya ini tak melulu profit minded. Ia memasarkan gitar-gitarnya ke sekolah-sekolah. ”Tiap sekolah kan ada eks-skull. Murid-murid wajib punya gitar kualitas baik agar mereka secara musikalitas menjadi baik pula. Nah, kami kerjasama dengan sekolah-sekolah untuk menggunakan  gitar Satria ini. Mereka bisa nyicil kok, dan diberi bonus-bonus menarik,” jelas Sonny lagi. Dimana diproduksinya? Sonny mennyerahkan pada pengrajin lokal yang sudah punya nama baik soal produk gitar yakni Solo dan Mojokerto. “Tinggal quality controlnya dari kita dan sangat ketat,” jelasnya. Setelah dibuat prototype, secara dimensi, bahan keakuratan ok, barulah Satria memproduksi gitar-gitar dari pengrajin itu. “ Hasilnya, pengrajin lokal hidup,” tambahnya lagi.

                Walau tergolong baru, Gitar Satria cukup mendapat tempat di hati musisi lokal. Dock dan Bay Guitato, dua gitaris yang cukup beken di Jakarta mengakui itu.” Kualitasnya oks! Kami kerap pakai gitar ini saat manggung. Satria juga sangat mensupport kegiataan bermusik musisi lokal,” puji keduanya.

Nah siapa aja yang doyan musik terutama gitar, nggak salah deh menyimak produk lokal yang satu ini. Buatan mereka bersaing dengan merek-merek gitar ternama lainnya. Salut! Support local product!

 

Brand Name : SATRIA

Specification :

– Acoustic series :

Exclusive, Premium, Ultimate (fully customize by order)

– Electric series :

Legend, Modern, Ultimate

Starting Pax :

Guitar, Gigbag, New branded strings, Straps, (acoustic only) Pin, Battery).

 

Contact :

Aomaiden – +62 813-1723-4688

Indri – 0813-1019-2636

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: