Wed. Sep 30th, 2020

Satan Motorcycle

NAMANYA SANGAT PROVOKATIF

By Adhi Bigman

 

Malah mungkin intimidatif!

Yap, ini adalah motor buatan Checoslovakia alias republik Ceko satu negara dengan motor yang familiar diantara psycocycle kita, Javaneck Wanderer alias Jawa.

Yuk lebih kenal dekat dengan mereka.

Motor buatan Praha Motorcycles ini dibuat oleh Pabrikan Sikyr-Rott sekitar Tahun 1929- 1930 silam. Nama Satan bukan asal cuap, tapi penggambaran karakter kuat guna menaklukan jalanan Ceko yang saat itu masuk kategori rusak parah.

Spesifikasinya ideal buat daily riding maupun tur jauh. Kapasitas 540cc dengan spesifikasi mesin 4 Stroke, Sidevalve, berpendingin udara, dengan komposisi Bore X Stroke 82X104mm, 3 Speed. Sayangnya Pabrikan Sikyr-Rott hanya berproduksi dalam masa 1 tahun, bangkrut dikarenakan  kondisi krisis perekonomian yang melanda di Eropa Timur pada saat itu. Motor yang terbilang langka ini, salah satu jasadnya kini masih bersemayam di National Technical Museum di Praha, kota yang paling eksotis bagi wisatawan di Eropa.

Tuh kalau main ke Praha, jangan lupa menyimak langsung penampakan si Satan ini. Yup!

 

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: