Sun. Sep 27th, 2020

SAMOI LEATHER

SKILL OF HANDCRAFTING….

By Adhi Bigman

Kali ini Crew RR Tossbro.. dengan Bro Oki Octo Yulius, “Men bihind” dari Samoi Leather, Bermula dari ketertarikan dengan dunia handcrafting, membawanya untuk menjelajah lebih jauh apa itu handcrafting, leather dan manual exercise. Belajar secara mandiri dengan banyak melakukan riset bahan kulit, serta berselancar di internet dengan menyaksikan video-video tutorial sekaligus bereksplorasi dengan tangan sendiri. Sampai pada akhirnya seiring berjalannya waktu, pemuda berdarah Minang dan juga LM di MMC Outsider’s Jakarta Chapter ini, pada akhir Desember 2016 memutuskan untuk terjun langsung dan membuat serta membangun brand Leather bernama Samoi Leather.

Samoi leather diambil dari istilah “shamoy” yang memiliki arti kulit empuk (lentur). Salah satu jenis kulit yang dijadikan sebagai pakaian pada masa lampau. Kulit shamoy yang merupakan hasil dari proses shamoying (penyamakan). Produk-produk awal yang dibuat hanya sebatas cover rokok elektrik (Vapping) dan beberapa Dompet simple. Pengembangan produk pun telah dikembangan dengan memulai memproduksi beberapa Leather item seperti Clutch, Dompet Pria/ Wanita, Cardholder, Macbookcase, Keychain, Phonecase, Bag, Wallet Paspport dll.

Dalam setiap proses pembuatan produk-produk Samoi Leather, masih mempertahankan dengan cara kerja manual, mulai dari pemotongan kulit (hand cutting), proses menjahit sampai proses penyelesaian akhir dilakukan dengan menggunakan kedua tangan sendiri (handmade). Selain metode kerja yang manual, Samoi Leather juga menggunakan 100% kulit sapi asli untuk menjaga kualitas dan mempertajam statement akan produk yang berkualitas.

Untuk mengawali tahun baru ini, Samoi Leather telah merencanakan untuk berkolaborasi dengan beberapa seniman muda lintas disiplin yang berbakat. Dari proses kolaborasi ini Samoi Leather mengharapkan untuk menemukan kemugkinan-kemungkinan baru yang akan dihasil kedepannya dengan menghasilkan produk-produk yang berkualitas.

 

Instagram : @samoi_leather

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: