Tue. Jan 21st, 2020

SALAM PERSAHABATAN..PERAYAAN NATAL DARI KITA UNTUK KITA- SEMUA DEMI INDONESIA BY Asep Rijal Asy’ari

….Moment yang pantas dijadikan pelajaran dan inspirasi. Benar ucapan almarhum KH Abdurahman Wahid,bagi mayoritas muslim, menjaga gereja dan keragaman adalah menjaga Indonesia. Di Tasikmalaya, tindak nyata mereka lakukan……

Natal itu peristiwa INKLUSIF yg pernah terjadi di Muka Bumi ini. Sebab Itu seharusnya dirayakan secara INKLUSIF tidak EKSKLUSIF (dari kita oleh kita untuk kita). Karena itu lewat Forum Bhinneka kami mencoba merayakan Natal lewat KEBHINNEKAAN. Format Liturginya harus INKLUSIF juga.

Hanya di Perayaan ini tidak mewah, tidak mahal, tidak ada si pria gendut berpakaian baju warna merah, minim pernak pernik Natal seperti kebanyakan, tidak ada artis sebagai bintang tamu. Ide2 Kebangsaan dalam konteks menjaga Tasikmalaya yang dominan akan di gaungkan. Dan sebagai warga Kristen juga harus berkontribusi aktif menjaganya.

Juga di moment ini kami ingin memberikan penghargaan kepada mereka-mereka yang terus konsisten Menjaga Tasikmalaya. Dan memberikan apresiasi kepada Banser dimana beberapa anggotanya dengan rela dan ikhlas menjaga Indonesia, merajut kesatuan. Juga beberapa anggota yaitu Almarhum Riyanto dengan rela memberikan nyawanya sewaktu menjaga gedung gereja saat perayaan Natal. JAS MERAH, jangan melupakan sejarah. Apresiasi itu akan kami berikan. Berharap ke depan anak2 muda gereja juga aktif menjaga Kotanya, menjaga Indonesia. Merawat Indonesia, merajut kesatuan dalam Perbedaan. Bahwa kita satu nusa, satu Bangsa bukan satu Agama.

Yang berani Hidup menjaga Tasikmalaya, mari bersama2 hadir. Sudah waktunya orang Kristen dan anak2 muda gedung gereja sadar dan bangkit membela Tasikmalaya. Tidak hanya HEBAT di dalam gedung gereja. Meriah dan Hebat di dalam gedung gereja saja. Tetapi hebat di Kotanya, kota Tasikmalaya.

follow Ig@ridingreads dan FB riding read

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

%d bloggers like this: