Wed. Sep 23rd, 2020

Saat Touring, Motornya Dibatasi

MODIFIED Motorcyle Club (MMC) Outsiders bukan sekadar klub motor abring-abringan. Mereka punya kegiatan tak hanya otomotif, tetapi juga yang berhubungan dengan kemanusiaan.

Saat pandemi virus korona, MMC Outsiders bareng dengan klub motor lainnya yang tergabung dalam wadah Brother in Arms bagi-bagi masker di Jalan Buahbatu dan melakukan penyemprotan disinspektan di beberapa tempat.

Mereka pun punya jadwal tetap dakwah online bersama ustaz Boim (Fitrah Dani Ahmad) yang masih anggota MMC Outsiders. Dalam dakwah online tersebut, semua anggota diundang untuk menonton dan mendengarkannya.

“Sebelumnya undangannya dikirim lewat chat. Biar mereka tahu dan kumpul lewat online ngikutin dakwah online,” kata Gingin Kurnia kepada Tribun lewat WhatsApp, Selasa (22/4/2020).

Ustaz Boim sering mengisi tausyiah ketika ada acara internal di klub motor tersebut.

Dakwah online ini digelar rutin. Namun, kata Gingin, sempat vakum. Dan sekerang mulai digiatkan lagi untuk mengisi waktu. “Daripada ngumpul enggak karuan,” kata Gingin.

Mereka juga mengadakan riding bareng. Termasuk riding ke Aceh ke 0 Km Indonesia. MMC Outsiders mengikutkan satu perwakilan bareng klub motor lain. Namun, belum sampai di Aceh, menurut Gingin, mereka disuruh kembali karena terkait pandemi virus korona.

Menurut Gingin, riding bareng di MMC Outsiders dibatasi hanya 10 kendaraan. Di outsider, touring dibatasi 10 motor saja. Berangkat 100 motor tidak sarankan.

Untuk merekatkan persaudaraan antaranggota MMC Outsiders kerap mengadakan kopi darat. Tidak hanya di pusat, kata Gingin, kegiatan ini pun berlangsung di setiap chapter.

Tahun lalu, MMC Outsiders menggelar aniversary. Puncak perayaan hari jadi ke-30 ini digelar di Prabuwangi Park, Arcamanik, Kota Bandung, Sabtu (25/8/2018). Dalam acara tersebut hadir Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulya. (januar ph)

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: