Mon. Oct 21st, 2019

Romantika Riding Surabaya-Lombok With Honda ADV150 PULAU JAWA…. BALI… AND FINISH STAGE 1..LOMBOK! By Lutfi Hermasyah

…Sebenarnya pertemuan dengan MMC Outsiders Chapter Banyuwangi masih kurang, tapi apa boleh buat, Waktu belum menghendaki kita bertemu lebih lama. Perjalanan masih panjang. Pulau bali akan menjadi jembatan ridingread.com untuk sampai ke pulau Lombok….

Hari Rabu Pukul 23. 00 WIB (18/09/2019) ridingread.com beranjak meinggalkan pulau Jawa dengan menggunakan kapal di pelabuhan Ketapang, dengan tarif 29.000 permotor, bayarnya non tunai alias pakai E-Tol. Untuk sampai di Bali memakan waktu satu jam diatas kapal.

OK, Welcom To Bali !!Semerbak wangi melati dan bau dupa menyambut, ketika ridingread.com mulai menyusuri jalanan awal pulau Bali. “……Kita lewat jalur utara saja” kata Yankee. Jalanan gelap, tanpa lampu penarang jalan menambahi suasana mistis daerah ini. Jalanan mulus memacu kami untuk menaikkan gas Honda ADV 150 pada kecepatan 100/km perjam, Ngebuut Cuuuy…mumpung jalanan sepi. Gilaaa! Meskipun begitu, Honda ADV 150 masih tetap stabil dan anteng.

Bahan bakar yang kita isi di bangil sampai di bali masih sisa dua liter. Kami isi lagi Rp. 60.000, irit banget. Sampai di bali masih sisa bahan bakarnya, pakai pertamax lho brooo…

Waktu menunjukkan pukul 03.00 Wib (19/09/2019) Perjalanan sudah melawati lebih dari 5 KM, kita memutuskan untuk mencari makan terlebih dulu. Hmmmm ada makan enak dan murah cuma Rp.4000 nih, namanya nasi Jinggo. Santaaap cuuuuy.

Setelah makan, lanjut perjalanan. Subuh-subuh kita mampir di Markas DODIKLATPUR TNI Angkatan darat. Disana ridingread.com melakukan Ritual naik bukit Rider, karena disana ada Sangkur atau Pisan buatan yang di tancapkan di bukit itu. Untuk naik keatas bukit harus melawati 200 tangga dan ngelewati kepungan monyet monyet liar dan anjing. Tak hanya itu, Bapak- Bapak TNI pun tertarik untuk mencoba Honda ADV 150, keliling halaman kantor.

“Enak mas, tarikanya ringan. Skoknya juga gak terlalu mantul-mantul. Nyaman dipakai ..” tegas pak Inyoman setelah mencoba motor Honda ADV 150.

Lanjut menggerus aspal. Perjalanan lewat jalur utara melawati pantai- pantai yang begitu eksostis. Kita mampir di pantai menikmati senja ditepi pantai. Sesekali ridingread.com menepi untuk sekedar istirhat di warung kopi. Tak jarang orang yang bertanya dan tertarik dengan motor yang ridingread.com tunggangi. Mereka pasti sudah bisa menebak kalau Honda ADV150 adalah motor terbaru Honda. Seperti pada satu kesempatan kita Ngopi, ada seggrombalan anak muda yang nongkrong. Interaksi pun terjadi. Yaaaa… semua orang yang ridingread.com temui dan nyoba Honda ADV 150 berkomentar sama, posisi duduknya Nyaman dan gagah.

Di pertengahan pejalanan, kami bertemu dengan biker Traveler dari Negara Jerman, namanya Nico. Dia sangat suka dengan landscape dan kultur yang ada di indonesia. Mengabadaikan setiap momen yang dia kunjungai. Dia baru dari sumbawa dan lombok, kemudian lanjut ke Bali. Setiap perjalanan dian menggunakan motor Honda. Dia juga sangat tertarik dengan Motor yang kami tunggangai.

Ngobrol seru kisah perjalan naik mator, seru banget broo…thanks, this is good time, see you next time …

FOLLOW IG @ridingreads dan FB riding read

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

%d bloggers like this: