Mon. Nov 30th, 2020

Rolling City Bagi-bagi Takjil By Lutfi

Bulan Ramadhan tahun ini, akan dicatat dengan tinta tebal dalam perjalanan peradaban umat muslim seantero jagad. Situasi pandemi Covid-19 yang membedakan dengan ramadahan sebelum-sebelumnya.

Ditengah situasi wabah covid-19, tidak menyurutkan semangat sejumlah pemuda yang tergabung dalam beberepa komunitas, untuk saling berbagi dan saling bantu masyarakat yang membutuhkan. Mereka berasal dari komunitas Grab Bike Mojokerto, Single Fighter Mojokerto, Dolan Ngalas Adventure, Rescomo ,Pendaki Browsingan ,Pejalan santuy ,Kadal alas,Team Kuro Gunung, Serdadu, dan Zamtwo cafe.

Pada hari Minggu (17/05/20) sore, mereka melakukan kegiatan bagi-bagi takjil nasi dengan cara motoran rolling city, mencari tukang becak dipinggir jalan.

Salah satu Anggota Dolan Ngalas, Bro Fendi mengatakan, kegiatan semacam ini lahir atas dasar solidaritas dan rasa kemanusiaan. “Bayangkan aja, saudara-saudara kita yang bekerja menjadi tukang becak itu, mereka dari rumah niat narik, belum tentu dalam satu hari mendapatkan banyak penumpang, dua atau tiga itu mungkin mereka sudah untung,” katanya.

Dari situlah alasan para pemuda itu ingin membagi sedekit rezeki untuk mereka tukang becak. Saluute brotehers !!!!

Tak hanya, takjil berupa nasi, Bro Mountu menuturkan, ada beberapa sembako yang dibagikan. “Yaa kita tahulah, sekarang ekonomi mereka sedang menurun, mungkin ini dapat membantu parang tukang becak itu, meski sedikit kan,” tuturnya.

Saat Rolling selama sejam, mereka menjumpai banyak tukang becak yang sedang menepi sambil nungggu penumpang. Raut wajah mereka terlihat sumringah saat mendapatkan sedikit bantuan tersebut. Entah apa yang terlintas dibenak mereka. Bersyukur? Bisa jadi.

Dari kegiatan kecil-kecilan ini, semoga bisa menjadi inspirisi bagi segenap kawula muda untuk saling peduli, saling bantu, dan kegiatan-kegiatan positif yang lainnya.

Rspect bro!!
Bye Corono !

Follow FB dan IG ridingread

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: