Fri. Dec 6th, 2019

ROCKSTARS DAN HELLS ANGELS Sebuah Simbiosis Mutualisme? by : Iwan Rasta

Semua orang pastinya tahu, bagaimana “kedekatan” band rock asal Inggris the Rolling Stones dan geng motor asal California, Amerika ; the Hells Angels MC.


Pada 6 Desember 1969 di Altamont Speedway, California, Rolling Stones mengadakan konser gratis yang tentu saja disambut sangat antusias oleh fans beratnya dan juga para kaum hippie yang disebut sebagai the Flower Generations.
Sebagai penguasa wilayah, klub motor Hells Angels disewa sebagai tenaga keamanan yang nantinya akan berbuntut panjang. Konser berakhir dengan ricuh dan terjadi pembunuhan seorang penonton, Meredith Hunter, oleh anak-anak Angels. Mereka berkilah bahwa mereka sudah mengerjakan tugas yang diberikan dengan baik ; menjaga Mick Jagger.

Di Los Angeles, band glam rock Motley Crue yang terkenal dengan semboyannya Sex, Drugs and Rock n roll, juga mempunyai hubungan yg dekat dengan klub motor yang berlogo Death Head ini.
Personel band Motley Crue, terutama Nikki Sixx, adalah seorang biker. Dengan motor choppernya, dia sering hang out dan -tentunya- mabuk bareng sama the Hells Angels.

Mick Mars -Motley crue

Hal inilah yang mengilhami Motley Crue untuk membuat album “Girls Girls Girls” dengan cover album para personel Motley Crue sedang duduk diatas motornya masing-masing. Sepertinya itu adalah motor property milik anggota Hells Angels yang disewa untuk sesi pemotretan.

Pantai barat Amerika mempunyai segudang band-band rock/metal ternama. Sebut saja Metallica, yang menjadikan San Francisco sebagai homebase mereka.

Adalah sang frontman James Hetfield yang doyan banget koleksi mobil-mobil kuno dan punya motor Harley Davidson dengan style old-school-chopper.

Mudah ditebak. Sebagai sesama West Coast-ers, ada hubungan emosional yang dalam antara Metallica dan Hells Angels. James sering nongkrong bareng dengan Hells Angels Frisco chapter dan sebagai penghormatan atas klub yang dijuluki sebagai the Biggest and the Baddest Motorcycle Club in the world, James membuat tattoo bertuliskan 81 di antara jemari tangannya. 81 adalah kata sandi dari klub Hells Angels, yang diambil dari urutan abjad.

Follow IG@ridingreads dan FB riding read

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

%d bloggers like this: