Sun. May 26th, 2019

ROAD TO ASEAN BIKERS GATHERING 2019 Konsolidasi Bikers Jakarta di Bulan Ramadhan By Iwan Rasta

Suasana gedung Menara 165 di Jakarta Selatan tampak dipenuhi oleh kehadiran bikers all varian yang sudah menunggu sejak siang tadi. Acara yang digagas oleh BIKERS UNITED ini adalah sosialisasi event besar berskala Asean yang akan diadakan di Ancol Jakarta, tanggal 20-21 Juli 2019.

Para bikers dan lady bikers tampak enjoy menikmati suguhan lagu-lagu yang dibawakan live accoustic, dilanjut oleh tauziah dari duet MC Edwin-Djody (Super Bejo). “Sebagai bikers yang hidup dijalanan, kita semua wajib mengingat kematian. Tak dapat kita tolak atau hindari, untuk itu kita musti wajib ingat akan Allah SWT dengan cara berdzikir, terutama ketika riding,” demikian kata Edwin yang mengaku telah terpasang 3 ring di jantungnya.

Acara ngabuburit ini diteruskan oleh tauziah oleh Kiwil dan Buya, yang meyampaikan ajakan untuk berbuat baik kepada sesama terutama di bulan suci Ramadhan ini. Hingga adzan Maghrib tiba, para bikers pun segera berbuka puasa, dilanjutkan dengan sholat Maghrib berjamaah.

Kembali lagi ke panggung, acara diisi oleh lelang box motor yang telah ditanda-tangani oleh duo Super Bejo. Setelah itu, giliran bro Gunadi tampil mewakili pihak BIKERS UNITED didampingi oleh bro Joel D.Mastana dari IMI Pusat. “Kebijakan baru pengoperasian kapal ferry jenis RORO rute Dumay – Malaka sangat membantu sekali untuk bikers yang akan turing keluar (ASEAN) melewati Malaysia, sambung ke Thailand, Laos, Kamboja, Myanmar dan Vietnam. Demikian pula sebaliknya. Bikers dari negara serumpun akan lebih mudah dan murah aksesnya masuk ke Indonesia,” kata bro Gunadi yang juga mendaulat bro Puguh mewakili bikers Menara 165 untuk memukul gong  peresmian acara.

“Banyak efek positip yang akan kita dapatkan dari acara Asean Bikers Gathering yang akan datang. Selain tentunya menambah ‘brother’ baru,   pemerintah akan diuntungkan dengan devisa serta bea pengurusan Cardney yang selain di Indonesia hal itu susah untuk dilakukan. IMI Pusat akan membantu dan memfasilitasi teman-teman bikers yang ingin turing menjelajah wilayah ASEAN,” terang Joel kepada puluhan bikers yang menyimak dengan cermat.

Lukman dari klub Nitro Motor Community (NMC) mewakili pendapat umum bikers yang hadir ingin agar acara tersebut nantinya tidak di dominasi oleh klub moge saja, namun klub motor cc kecil pun ingin ikut berpartisipasi aktif juga. “All bikers, all variant merk atau cc boleh ikut serta dalam Asean Bikers Gathering bulan Juli besok. Mari kita tunjukkan budaya timur dan keramahan bangsa Indonesia menyambut brother-brothernya dari negara-negara jiran. Akan hadir antara lain Menteri Pariwisata Malaysia, adik Pangeran Brunai Darussalam, juga penggagas acara Phuket Bike Week dari Thailand,” jawab bro Gunadi penuh optimis.

Ya, mari kita semua berupaya mensukseskan acara tersebut dan menunjukkan pada dunia pada umumnya bahwa Indonesia adalah negara yang aman dan penuh toleran, khususnya bagi saudara-saudara bikers yang ingin turing menjelajah alam Indonesia. Bravo Bikers United!

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

%d bloggers like this: