Fri. Oct 23rd, 2020

Riwayat Meninggalnya Jack Danniel’s

Jack Danniel’s Tennessee Wiskey

By  M. Yakin E Djunaedi

Apa boleh buat..kenyataannya ‘cai naraka’ alias Cikohol alias minuman keras identik dengan bikers. Nah yang paling menonjol tentu saja Jack Danniel’s, bro sejatinya psycocycle juga rockers. Namanya bikers tentu pengin tahu dong sejarah ikhwal minuman legendaris ini?

Kita mulai dari biang keroknya, Jasper Newton Daniel C. lahir pada January 1849 di Lynchburg, Tennessee, United States. Meninggal October 10, 1911 (aged 62) Lynchburg, Tennessee, United States.

Jack Danniel’s adalah wiski minuman beralkohol yang mendunia asal Amerika. Namun pada tahun 1907, karena sakit, Daniel menyerahkan penyulingan tersebut ke Motlow dan salah satu keponakannya. Motlow segera membeli yang lain dan melanjutkan penyulingan selama sekitar 40 tahun (terganggu antara tahun 1942 dan 1946 ketika pemerintah A.S. melarang pembuatan wiski karena Perang Dunia II).

 

Sang pengusaha wiski terkenal ini rupanya memiliki riwayat kematian yang bisa dibilang cukup memalukan. Kematian tersebut bermula saat Jack Danniel’s merasa frustasi. Kemarahan yang meledak-ledak tersebut membuat Jack menendang lemari besi miliknya.

 

 

 

 

 

 

 

 

Sebuah cerita yang terkenal mengatakan bahwa infeksi itu dimulai pada salah satu jari kakinya, akibat suatu pagi di tempat kerjanya menendang brankasnya saat dia tidak dapat membukanya. (katanya dikatakan selalu kesulitan mengingat nomor kombinasi). Namun, penulis biografi modern Daniel telah menegaskan bahwa ceritanya tidak benar.

 

 

 

 

 

 

 

Sungguh nahas nasibnya, karena jari kaki yang ia pergunakan untuk menendang lemari justru terluka dan mengalami infeksi dan berujung diamputasi. Tak cukup sampai di situ, rupanya infeksi pada kakinya masih terus menyebar hingga seluruh kakinya harus diamputasi. Pada tahun 1911 Jack Daniel’s akhirnya meninggal dunia akibat jaringan tubuh yang disebabkan oleh infeksi.

 

Sumber : https://en.wikipedia.org/wiki/Jack_Daniel

 

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: