Sun. May 26th, 2019

Klub motor..mahasiswa dan penggiat pergerakan. Solid!

Riungan PMII dan Klub Motor DE JAVU ..30 TAHUN YANG LALU..by Isfandiari MD foto Dedy Noer

Saling Support berikan opini untuk sumbangsih bergerak kedepan melanjutkan perjuangan tokoh legendaris

RidingRead – Beneran peristiwa unik bro! Di ujung Timur Bandung,Koffie Prabu jl.Cibiru No.49. Bandung, (31/1) ,bertemulah 2 kelompok yang sebenarnya beda habitat.Satunya Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan satunya klub motor MMC Outsiders Indonesia.”Seperti mimpi memang!Dulu..30 tahunan yang lalu 2 kelompok ini memang pernah bertemu, tepatnya di kediaman almarhum Om Mahbub Djunaidi,tokoh PMII dan ayahanda salah satu mastermind-founder klub kami,” kenang Gingin Kurniadi salah satu mastermind klub saat didaulat bercerita dalam forum Dirgahayu Ke-1 Mahbub Djunaidi Centre (MDC).

bersilauhmi, berdialog melanjutkan perjuangan MDC..kompak!!


Ia mengenang,” Waktu itu kediaman Om Mahbub jadi tempat bertemunya kader PMII dan anak anak motor Outsiders Mc,” jelasnya.”Cerita yang sangat menarik dan sangat inspiratif,”nilai Kang Yankee,ketua Mahbub Djunaidi Centre selaku tuan rumah. Kisahnya ini menjadi moment yang pas.Pasalnya,selain merayakan Berdirinya MDC, di kafe ini diselenggarakan juga soft launching Cover Buku One Nationz Under Outsiders,terjemahan versi Inggris buku Outsiders Kisah Para Penunggang Motor karya Isfandiari Md dan Iwan Rasta. Di buku ini diceritakan juga pertemuan dia organisasi ini.”Saya sangat senang mensupport kalian menterjemahkan buku ini.Moga bisa dibaca oleh bikers bikers di seluruh dunia.Klub yang sangat unik,nasionalis dan punya pengaruh dalam dunia modifikasi di Indonesia,” tutur Dr.Margie Ellery penerjemah buku yang hadir diantara hadirin.

Dr.Margie Ellery penerjemah buku One Nationz Under Outsiders, yang hadir support acara


“30 tahun bisa dibilang lama atau sebentar.Saya masih ingat saat nongkrong di jalan…berbuat ulah di sudut Bandung, berseteru dan berbagai moment indah…itu 30 tahun yang lalu! Kini kami tetap solid karena memang ada dalam semangat persaudaraan.Moga kita bisa bersama sama terus,”harus Kang Agus Omponk, ketua dewan senior klub yang datang dengan beberapa Ds lain,seperti mang Usep Ujung Berung,Mang Ian,Dedy Noer,Yudi Boxer, dan banyak lagi.


Oh ya,acaranya seru dan akrab sekali.”Perjumpaan yang sangat berkesan.PMII dan Outsiders,walau berbeda hobi tapi memiliki tujuan yang sama berjuang untuk mengambil perannya dalam kemajuan bangsa.Moga ke depan bisa membuat acara bersama dalam skala yang lebih besar,”Enjang Hidayat S.Hi ( Mang Bobon ) tokoh PMII Garut. Ia malah punya planning ke depan membuat event bersama di kotanya.Semoga! “Moment yang berharga..mahasiswa dan bikers bisa bersama-sama seperti ini,”nilai Ivan Latifa Fadila S.E. ( Ketua Umum FMB Front Mahasiswa Berdikari ).Ia hadir dan enjoy barengan rekan-rekan mahasiswa bahkan ada yang datang dari Ambon.Alhamdulillah..

kongkow bareng temukan banyak hal positif.OFFO


“Thanks untuk brothers-sister yang hadir.Mudah-mudahan persaudaraan kita tetap terjalin selamanya,”sambutan Weeman, the Brain (president) Mmc Outsiders Indonesia,khusus kepada brothers klub Satu Darah Mc,De Raptor dan beberapa komunitas lain di acara.”Kami akan selalu support Outsiders.Mereka adalah saudara kami!” jelas Miko, President Satudarah MC Bandung chapter.


Jabat erat sambil diskusi lahirkan konsep kebersamaan

Nyimaknya fokus tapi santai

Dalam sesi Pembukaan,mereka bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai bukti kecintaan kepada NKRI. Doa pembuka diberikan oleh kader PMII jawa barat sedang doa penutup dilantunkan bro Boim, pengurus Klub dari Mother Chapter yang juga tokoh Ansor Cimahi
Kita tunggu lanjutan sinergi mereka!

Ivan Latifa Fadila S.E. ( Ketua Umum FMB Front Mahasiswa Berdikari ) dan Gingin Kurniadi (mastermind)

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

%d bloggers like this: