Fri. Dec 6th, 2019

RIDING KE KUNINGAN JAWA BARAT SUDAH BIASA! MAU COBA ATERNATIF LAIN?AYO DAN TETEP ENJOY By Yankee

….Minggu, 29 September 2019 manajemen ridingread.com  menawarkan beberapa alternatif kepada saya mau liburan kemana. Tawaran ini tentu saja bikin surprise soalnya jarang-jarang loh dikasih tawaran berlibur saat weekday….

Thanks bro.. Mau riding motor, wah masih kenyang! Baru saja riding Surabaya-Lombok! Jadi ingin coba aternatif lain, sekalian info buat all brothers and sist jika suatu saat ogah naik motor.

Mulai ya!  Senin, 30 September 2019 pukul 6 pagi saya berangkat dari bengkel #golfgarge43 di Komplek Bina Harapan menuju terminal Cicaheum Bandung. Tepat pukul delapan pagi Bus meluncur keluar terminal menuju Kuningan.

Hanya dengan membayar 65.000 (Enampuluh lima ribu rupiah) untuk membayar tiket Bus AC DAMRI, Anda sudah bisa berada di kota Kuningan. Bus yang di kelola DISHUB ini membuka jalur dari Bandung menuju Kuningan PP dengan jadwal keberangkatan yang sudah di atur. Kalau telat dikit wajar karena Bandung sekarang sudah super macet apalagi kawasan Bandung Timur antara Cicaheum menuju Pintu Tol Cileunyi. Bus Damri jurusan Kuningan ini melewati jalur Sumedang.

Sejak masuk perbatasan kota Kuningan Anda sudah di sambut berbagai tempat kuliner yang bikin ngiler dengan racikan khas bumbu masakan daerah. Gak hanya tempat kuliner, dikiri kanan jalan penunjuk  arah menuju tempat wisata sudah bisa dilihat.

Saya turun dari Bus di Rest Area Cirendang. Kawasan ini menjadi tempat yang sangat nyaman untuk para pendatang. Selain ada pos polisi juga ada beberapa warung untuk sekedar makan atau minum kopi sebelum. Di rest area ini Anda dibuat sedemikian santainya untuk mengexplore Kabupaten Kuningan. Untuk dalam kota yang dekat kantor pemerintahan, Anda disuguhkan dengan banyak cafe milenial dengan menu yang berbeda di setiap tempat. Saya terkesima dengan kecantikan mojang priangan asal Kuningan. Mereka bersahaja dan sangat sopan.

Kedatangan saya ke Kuningan selain liburan saat weekday, saya manfaatkan untuk bisa ketemu dengan salah satu pegiat di komunitas motor. Bro Yayan Susis, yang sejak tahun 2017 didaulat menjadi Head Mmc Outsiders Indonesia Kuningan Chapter adalah salah satu bikers yang ridingread.com hubungi untuk bisa ketemu malam ini.

Dari bincang-bincang singkat dengan Bro Yayan Susis di JAHDEM COFFEE di bilangan Jalan Salaswati no 11 Kuningan, ridingread dapet kabar bahwa Desember 2020 akan di gelar acara 1 Dekade (10 Anniversary Mmc Outsiders Indonesia Kuningan Chapter). Bro Yayan rencananya akan mengundang semua keluarga besar Mmc Outsiders Indonesia mulai dari Master Mind (Founder) hingga rookie rules. Brain dan jajaran pengurus serta Ketua Dewan Senior, anggota DS dan seluruh Head dan jajaranya di tiap Chapter. Bincang-bincang dengan Bro Yayan didampingi juga oleh Bro Anto Toke, Vice President nya Mmc Outsiders Indonesia periode 2019 – 2024.

Malam makin larut dan waktu sudah menunjukan pukul sebelas malam. Bro Yayan pamit lebih dulu karena besok harus prepare persiapan event. Sementara ridingread memutuskan untuk bermalam di ketinggian 1.200 di atas permukaan laut (mdpl). ” Yup….Star Camp Ciremai Land yang akhirnya jadi tempat ridingread untuk  merebahkan badan dan pejamkan mata. Inilah tempat yang sebut negeri di atas awan nya Kuningan.” Zzz…..zzz….. Nikmat mana lagi yang kau dustakan..?”

See ya!

follow ig@ridingreads dan FB riding read

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

%d bloggers like this: