Sun. Sep 27th, 2020

RIDING IN THE STORM WITH CLEVELAND CYCLEWERKS

Riding in the Storm with Cleveland Heist & Cleveland Ace Scrambler”

by Adhi Bigman

….menjajal Cleveland Cyclewerks pastinya bikin penasaran. Keduanya beda genre, satunya Scramblers sedang satunya ‘only for the brave’ choppers hardtail yang perlu ketabahan hati dan mental yang kuat untuk riding jauh Jakarta-Jogjakarta. Apalagi keduanya dijajal dalam cuaca ekstrem yang bikin hati ciut. Nah…tidak untuk bikers. Kami tidak gentar dan enjoy menikmati lansekap bersama Cleveland. Yuk kita simak sama-sama….


Pada momen long weekend kemarin (30 Nov- 3 Des 2017) Crew RR mendapat kesempatan dari pihak Cleveland Cyclewerks Indonesia untuk mencoba 2 varian Motor Custom andalan mereka, Cleveland Heist Chopper Rigid dan Cleveland Ace Scrambler karya Builder keren dari Bengkel Custom Kromwork dan Thrive Motorcycle, menuju gelaran acara Kemping Akbar para Bikers dan Club Motor se-Indonesia di kawasan Pegunungan Hutan Pinus di Imogiri Bantul Yogyakarta yang di selenggarakan oleh Suryanation Motorland. Perjalanan kali ini tidaklah mudah dengan kondisi cuaca di Indonesia yang sedang dilanda Badai Dahlia, membuat kondisi jalan tidak pasti, safety riding harus diutamakan dengan kondisi seperti saat ini, kondisi motor pun harus benar-benar sehat dan siap gass, dengan mengandalkan Motor Cleveland Ace Scrambler berbasis mesin silinder tunggal 4 langkah berkapasitas 229 cc, transmisi 5 percepatan, dengan mengandalkan mesin ini mampu menghasilkan tenaga 14.08 KW pada 7000 RPM, hingga mampu mencapai kecepatan 112.7 KM/ Jam. Sedangkan Cleveland Heist Motor bergenre khas Chopper ini berbasis Frame Rigid dengan jarak sumbu roda 1515 mm, panjang 2200 mm, dengan mengandalkan kapasitas 229.5 cc. Terbukti dengan rute jalan yang naik turun dan berliku di tambah dengan kondisi cuaca yang kurang baik, 2 varian Motor dari Cleveland Cyclewerks ini cukup handal dan tidak ada kendala yang berarti selama dalam perjalanan baik pergi maupun pulang, Motor yg masing- masingnya di banderol dengan harga sekitar 50 jutaan ini bisa di dapatkan melalui PT. Sumatra Motor Indonesia sebagai agen resmi di Indonesia yang memiliki Showroom sekaligus Dealer di daerah Bintaro Jaya Sektor 3.

 

Perlu Perjuangan Saat Riding Choppers

Yap begitulah kira-kira! Varian ini memang bukan didesain untuk durasi jarak jauh. Setang dragbar adjustable, rake agak rapat ergonomi khas chopperis yang agak menunduk, tentunya bukan untuk turing jauh. Rider paham itu,namun ingin dijajal, bagaimana rasanya mengalami itu. Apalagi..di beberapa kondisi jalan,sungguh nggak bersahabat! Jalanan bekas banjir menghadirkan lubang menganga. Bagaimanapun dihindari tetap saja kena lubang dan rasanya..waaaah sulit diceritakan ha ha ha! Sadis hardtailnya terbukti mumpuni dan stabil saat geber. Di trek lurus mencapai 100 km perjam bisa sampai 120 km baru terasa getar.
Fakta juga,keduanya lolos pergi-pulang, sampai jalarta lagi. Menanjak di perkebunan Pinus Imogiri, keduanya digdaya dan powerfull. He he he kadang kita juga nasuk dalam rombongan motor-motor konvoi kecepatan lumayan sama-sama menuju gelaran.Jajal bareng Royal Enfield 500 cc, riding dengan HD Sportster, Honda Tiger, N-Max ..beriringan tanpa kendala. Go..go…Cleveland!

 

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: