Thu. May 13th, 2021

RideXperience – Menghapus Batasan Bikers

RideXperience Meretas Semua Pola Pemikiran Tanpa batasan dan Anti Perbedaan

photo – Teks Antoke  / editor : Nandar Radjanolis

RidingRead – Event bikers tetap  semarak dengan variasi  skenario ala masing – masing klub bikers. Daya tarik event memang tergantung dengan konsep dan klub apakah  sebagai penyelenggaranya. Idealisme kadang membawa jati diri kuat sebuah klub dalam mengemas acara khas dan indentik dengan hiporia klubnya.

Dalam kesempatan riding dengan formatur riding touring selama empat etape, RideXperience mencoba meretas semua pola pemikiran. Artinya menghapus pagar rapat pemisah klub bikers berdasarkan  jenis motor, kapasitas mesin, dan bentuk motor tidaklah menjadi pemisah. Dalam perjalanan ini menyatukan segala perbedaan  dimana para Bold Rider dituntut untuk bekerja sama dalam menyelesaikan berbagai mission sepanjang perjalanan.

Rute dibagi dalam 4 etape yaitu Day-1 Jakarta – Cirebon, Day-2 Cirebon – Semarang, Day – 3 Semarang – Kudus- Jepara dan Day – 4 Karimun jawa. Dan rider terpilih asal Sumatera, jawa dan Bali oleh RideXperience disuguhkan dengan kegiatan yang belum pernah dilakukan. Misalkan Crocoville Mission dengan tantangan memberi makan buaya di penangkaran Blanakan Subang. Kemudian di ahri kedua rider harus menguji kemampuan mereka dalam menggunakan pisau untuk memotong daging pada ButcheRIDE Mission yang berlokasi di Tegal.

Ketika singah di Kudus, para rider diberi kesempatan membuat rokok secara manual di Pabrik Sigaret Kretek Tangan (SKT) Karangbener.

Selanjutnya Bold Riders juga menyambangi Djarum Oasis Kretek Factory dan siang itu mereka mengelilingi pabrik megah “Zero Waste” dengan luas total sekitar 90hektar dengan 60% taman terbuka yang asri.

Bold Riders tak luput mengunjungi rumah adat Kudus dan disambut tarian tradisional “Kretek” di Pendopo tepat belakang rumah adat.  Juga  mengunjungi GOR Badminton terbaik di Asia Tenggara. Dimana terdapat wall of fame legenda-legenda Bulutangkis di Indonesia. Para Riders pun bisa merasakan bermain bulutangkis melawan sang legenda bulutangkis Indonesia, Hastomo Arbi.

Di etape penutup, akhirnya singgah juga di Karimun Jawa  Bold Riders menyerahkan donasi untuk pembangunan panti asuhan milik Mas Teddy AWS, salah satu Bold Riders senior yang juga mengikuti RideXperience.

Dengan perjalanan RideXperience ini, terbukti bahwa perbedaan yang ada di antara Riders bukanlah menjadi suatu halangan untuk berjalan bersama. Darimana dirimu dan apapun motormu, kita semua berbagi satu aspal yang sama.

 

Leave a Reply

ridingread.com

Selamat membaca, selamat mengunggah, selamat mengunduh dan selamat bergabung menjadi keluarga kami, keluarga besar ridingread.

ridingread on Social Media

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram
%d bloggers like this: